1
662

Komunitas Royal Enfield Lakoni Historical Riding Rayakan HUT RI Ke-73

GilaMotor.com – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memupuk rasa nasionalisme. Salah satunya dengan menyambangi lokasi-lokasi bernilai sejarah. Hal itulah yang dilakukan oleh komunitas pengguna motor Royal Enfield yang tergabung dalam Royal Riders Indonesia (RORI) guna merayakan HUT RI ke-73, Minggu (20/8) di Jakarta.

Mereka menamakan kegiatan ini sebagai historical riding. Mengembil rute jalan-jalan protokol Ibukota, pawai melibatkan hingga 120 pengguna motor Royal Enfield yang berasal dari Jakarta.

(Baca juga: Serunya Riding Pakai Baju Adat dalam Independence Ride Motovillage)

Historical riding itu kita mengunjungi tempat-tempat bersejarah dan mempunyai nilai history, misalnya monas, gedung arsip nasional, kota tua dan gedung juang,” terang Donny Hendaris, Captain RORI. Lewat parade kemerdekaan, RORI berusaha untuk mengenang jasa-jasa dari pahlawan dan turut serta mendukung para pahlawan-pahlawan kita yang sedang bertanding di Asian Games.

Ajang ini sekaligus menjadi cara RORI untuk menekankan pentingnya semangat nasionalisme dan cinta Indonesia kepada kalangan penggiat roda dua di Ibukota. Komunitas ini melihat, sebagai kota besar di Indonesia, Jakarta memiliki kemajuan pesat dalam hal ekonomi sekaligus budayanya.

Sayangnya, terkadang perubahan ke arah modern tersebut justru berpotensi mengesampingkan rasa persaudaraan dan cinta Indonesia.

1 COMMENT