0
782

Nama Komunitasnya Unik, Begini Kegiatan Aki Aki Gahoel

Kegiatan riding bareng kerap dipilih sebagai alternatif untuk melepas penat. Begitu juga yang dilakukan oleh para penggemar roda dua yang tergabung dalam komunitas bernama Aki Aki Gahoel. Sebenarnya, mereka menolak untuk dikatakan sebagai komunitas atau klub motor karena memang tujuannya benar-benar untuk refreshing.

Memiliki slogan “Never Stop Piknik“, pada rider-nya tiap weekend menghabiskan waktu dengan blusukan mencari kesenangan, melewati kebun, hutan, bahkan hutan belantara. Tak jarang destinasi mereka adalah bangunan bersejarah yang terkenal menyeramkan, selain destinasi wisata, berburu kuliner, dan masih banyak lagi, Gilmoters.

(Baca juga: NMAX – XMAX Riders Bekasi Touring ke Titik Nol Kilometer, Sekalian Kampanye No Driving Under 17)

Rata-rata rider Aki Aki Gahoel berumur 25-60 tahun. Tapi ini nggak jadi patokan untuk Gilmoters yang ingin riding bersama Aki Aki Gahoel menikmati weekend. “Bukan forum atau club atau komunitas, hanya sekumpulan orang-orang yang suka piknik dan ga mau ribet dengan AD/RT,” tutur rider Aki Aki Gahoel yang kerap disapa Ccak Salum.

Tidak ada persyaratan khusus untuk bisa ikut Aki Aki Gahoel. Gilmoters hanya perlu tahan banting soal rute yang kerap dilewati saat riding karena notabene adalah jalur off-road.

Meski begitu tetap ada solidaritas yang dikedepankan. Saat Gilmoters kehilangan keseimbangan tidak usah malu atau takut, karena para Aki Aki Gahoel ini akan menolong kalian.

Dalam beberapa perjalanan Aki Aki Gahoel juga melakukan bakti sosial kepada masyarakat dengan cara membagikan buku untuk perpustakaan sekolah dasar loh, Gilmoters

“Rencana Desember kita akan piknik ke Flores, mohon doa agar kami sehat dan diberi kelancaran menuju rencana kami,” tutup Cak Salum.

Teks: Fatima

Foto: Salum