0
284

Rahasia Kekompakkan Komunitas Motor Besar Indonesia

Gilamotor.com – Hingga kini ada banyak komunitas dan club sepeda motor di Indonesia, memiliki visi dan misi yang sejalan akhirnya para member resmi mendeklarasikan nama komunitasnya. Namun tidak semudah membalikan telapak tangan dalam hal menjaga kekompakan, dan nama baik club atau komunitas, Gilmoters.

Motor Besar Indonesia (MBI) adalah komunitas yang terlahir dari persaudaraan dan kenyamanan yang ada di dalamnya, Gilmoters. Terbentuk pada bulan Mei 2018 di salah satu cafe di Jakarta, MBI terus disibukkan dengan beragam acara deklarasi dan pelantikan pengurus dari tujuh chapter.

(Baca juga: Kawasaki Bike Week Dihadiri Puluhan Ribu Bikers)

Pada akhir pekan kemarin kepengurusan Bekasi resmi dilantik oleh pengurus Pusat MBI, dengan harapan semakin berkembangnya MBI bisa bermanfaat juga untuk Negara dan masyarakat Indonesia.

“Sebagai pembina, tentu saya berharap klub Motor Besar Indonesia dapat memberi contoh bagi klub-klub lain terutama dalam hal menjaga ketertiban (berkendara) di jalan raya. Namun yang lebih penting saya mengapresiasi dengan banyaknya klub lahir, maka ini akan membantu masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan. Karena saya yakin dan percaya, komunitas seperti ini pasti akan menjaga kekompakan, sehingga di mana pun mereka berada akan membantu keamanan,” ujar Bambang Soesatyo, selaku Penasihat MBI.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Umum MBI, Satrio Nur Rachmanto memaparkan, “Saat ini MBI sudah memiliki 7 chapter di antaranya Jakarta, Cirebon, Tangerang, Depok, Bekasi, Bandung dan Bali. Untuk terus membuat MBI besar dan solid kami menganut sistem kekeluargaan, persaudaraan tanpa batas. Di MBI, kami tidak pernah membedakan baik itu status sosial maupun profesi. MBI terdiri dari berbagai macam profesi, mulai dari pelajar, pengusaha, pejabat, polisi, tentara, semua ada. Di sini kami tidak pernah melihat ‘seragam’ tersebut.”

Hingga saat ini beragam kegiatan positif telah mereka lakukan, seperti membantu masyarakat korban bencana, acara baksos dan dalam waktu dekat MBI juga berencana akan berangkat ke Palu, hingga saat ini MBI masih melakukan pengumpulan dana.

Untuk persoalan touring tentunya menjadi hal utama dalam perkumpulan sepeda motor Gilmoters, pada pertengahan bulan September lalu MBI tengah melakukan perjalanan bersama 200 anggotanya. Dan dalam waktu dekat member MBI akan melakukan perjalanan menuju Sumatera Bike Week, yang akan berlangsung di Medan, Sumatra Utara.