0
517

Sunmori Komunitas Honda Big Bike Indonesia Banjarmasin, Nikmati Alam dan Kuliner

Gilamotor.com – Sunday morning ride (Sunmori) sudah menjadi bagian dari kegiatan komunitas motor beberapa tahun belakangan. Nggak terkecuali untuk komunitas Honda Big Bike Indonesia (HOBI) Chapter Banjarmasin .

Berlokasi di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, HOBI melakukan kegiatan sunmori sekaligus touring bersama member komunitasnya. Tujuan touring kali ini Bukit Kiram, Kabupaten Martapura, selain untuk menikmati pemandangan alamnya komunitas Hobi akan melakukan kuliner khas martapura yaitu ikan patin bakar.

(Baca juga: Helm di Bawah Rp200 Ribu Banyak, Tapi Jangan Asal Pilih Karena Murah)

Kegiatan positif ini tentunya untuk menjaga silaturahmi dan relasi sesama pengguna Honda Big Bike di Kalimantan Selatan. “Sunmori kali ini kesulitanya mengumpulkan member karena rata-rata mempunyai kesibukan dan kegiatan dengan keluarga jadi kami memaklumi itu semua,” ujar Bro Alvin selaku Big Bike manager Dealer Honda Big Wing.

Walaupun tak banyak yang ikut para member coba menikmati perjalanan ini. Banyak dari pengguna Honda Big Bike di Banjarmasin yang memilih Honda CMX 500 Rebel, Gilmoters. Alasannya karena selain mudah dalam modifikasi motor ini memiliki penampilan dan kapasitas mesin yang cukup mendukung digunakan jarak jauh.

Perjalanan dimulai dari Jl. A Yani Km. 9 di Ruko Dunkin Donut langsung menuju daerah Banjarbaru. Melewati rute daerah Cempaka – Gunung Mawar. Beberapa ruas jalan yang dilewati cukup beragam, sesampainya di lokasi para member disambut dengan jalan menanjak bebatuan.

Rasanya perjalanan terbayarkan dengan indahnya pemandangan Puncak Kiram. Selain spot foto, di lokasi ini terdapat pula pondokan untuk yang mau menginap bersama keluarga, Gilmoters.