0
1001

Pembalap Motor Yamaha Torehkan Hasil Positif di MXGP 2019

Gilamotor.com – Balap Motocross Grand Prix (MXGP) 2019 yang berlangsung di Bukit Semarang Baru (BSB), Mijen, Jawa Tengah pada (14/7) mendapat sambutan hangat dari penggemar balap tanah di Indonesia, terutama Gilmoters yang ada di Jawa Tengah nih. Bersamaan dengan itu pembalap motor Yamaha sukses mendapatkan posisi terbaik dengan mempertahankan poin di urutan atas klasmen.

Duo rider Monster Energy Yamaha Factory MXGP Team, Romain Febvre dan Jeremy Seewer merupakan pembalap yang mendapat dukungan langsung dari Yamaha Indonesia dengan spirit “Semakin di Depan” disetiap motornya dalam ajang MXGP 2019. Pembalap motor Yamaha ini mampu finis di posisi 4 untuk Jeremy Seewer dan Romain Febvre di posisi ke 13.

(Baca juga: Herlings Dominasi MXGP Semarang)

Keduap pembalap motor Yamaha ini menggunakan motor Yamaha YZ450FM di MXGP 2019 seri Semarang, tentunya sudah memenuhi proses scrut Gilmoters. Jeremy Seewer berhasil meraih podium ke-3 di race 1 dan finish ke-4 race 2 dengan begitu Jeremy berhasil menempatkan posisi 2 klasmen sementara Gilmoters.

Sedangkan pembalap motor Yamaha Romain Febvre yang memegang pole position tidak bisa menyelesaikan balapan di race 1, cukup disayangkan ya Gilmoters, namun dirinya berhasil dengan finish ke-5 race 2. Di klasemen sementara MXGP 2019, Romain Febvre ada di urutan 10.

“Ini weekend yang positif karena kami dapat podium. Jeremy balapan dengan baik, dia berupaya keras dan konsisten, akhirnya total poinnya ke-3. Romain bagus di race 2 dengan start bagus di trek yang cukup sulit. Saat ini Jeremy ada di urutan kedua klasemen sementara. Masih ada maksimal 300 poin untuk dikumpulkan (dari 12 race di 6 seri berikutnya). Perjalanan masih panjang, tidak mudah tapi semuanya mungkin di racing. Kami akan terus berupaya dan semoga mendapatkan hasil yang baik di seri-seri berikutnya,” papar Alexandre Kowalski, Manager Monster Energy Yamaha Factory MXGP Team.

Paddock yang bersih dari sisa tanah ternyata membuat penonton kepo nih Gilmoters, alhasil paddock pembalap motor Yamaha diramaikan oleh penggemar yang ingin melihat perlengkapan, motor yang digunakan dan keadaan paddock.

”Sudah beberapa kali saya datang ke Indonesia dan ini kali kedua saya di Semarang. Budayanya istimewa, saya suka. Kalau ada kesempatan saya ingin keliling kota Semarang. ‘Semakin di Depan’ selalu menyemangati saya untuk memberikan yang terbaik,” cetus Jeremy Febvre, Pembalap Motor Yamaha asal Swis.

Ditambah dua pembalap motor Yamaha menemui para fans untuk sekedar foto dan berburu tanda tangannya Gilmoters. Bahkan fans cilik tampak gembira menyambut duo rider itu sambil menyodorkan poster untuk ditandatangi. Dengan senang hati kedua pembalap muda Yamaha melayani animo fans.

”Saya suka kota ini. Tahun lalu saya juga ikut balapan di sini. Trek tidak banyak berubah. Cuacanya saja yang panas. Di tahun ini dengan semangat ‘Semakin di Depan’ saya akan terus berusaha lebih baik,” tutup Romain Febvre, pembalap Yamaha asal Perancis dalam MXGP 2019 Semarang.