0
440

Marquez Dan Rossi Lontarkan Pujian Untuk Dovizioso

Gilamotor.com РBang Gilmot seneng banget deh ngeliat spotivitas pembalap dunia sekelas MotoGP Gilmoters. Walaupun kalah dari rivalnya lontaran pujian tetap diberikan oleh Marc Marquez dan Valentino Rossi untuk Andrea Dovizioso.

Kalau Gilmoters kemarin sempat nonton balap MotoGP 2019 Austria, pasti kalian melihat keseruan salip menyalip antar pembalap. Dan yang masih teringat sampai saat ini tentunya persaingan di baris depan antara Dovizioso dan Marquez.

(Baca juga: Balap Motor Yamaha Sunday Race 2019 Pertajam Waktu Yamaha R15)

Ini bukan kali pertama pembalap Ducati menempati podium satu di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg Gilmoters. Sejak Austria terdaftar kembali di MotoGP tahun 2016 Ducati selalu menguasai podium juara loh Gilmoters.

Tentunya banyak faktor yang membuat Ducati bisa seperti ini, salah satunya penggunaan karet bundar yang tepat dan berhasil dimanfaatkan oleh pembalap Ducati seperti Dovizioso.

“Enam atau tujuh lap terakhir ia bermain-main dengan saya. Dia memiliki kendali yang bagus ketika keluar dari tikungan,” kata Marquez mengutip Bola.com.

Dovizioso berhasil memperoleh catatan waktu 39 menit 34,771 detik dan memiliki selisih waktu 0,213 detik dari Marquez. Sementara itu pembalap Yamaha Monster, Valentino Rossi harus puas berada diposisi 4.

“Menurut saya, dia adalah seorang juara. Dalam beberapa tahun terakhir dia sukses menganggu laju Marc Marquez. Dia adalah kekuatan kedua dalam kejuaraan (MotoGP). Bagaimanapun Dovizioso hebat, dia masih memiliki banyak tahun untuk mencoba memenangkan gelar,” puji Rossi untuk Dovi.