0
454

Tiga Komunitas Honda Lakukan Jamnas Serempak

Gilamotor.com – Bang Gilmot suka keteteran kalau harus dateng ke acara anniversary, pasalnya setiap minggu banyak banget komunitas yang mengadakan acara ini. Tetapi biasanya Bang Gilmot menunggu – nunggu acara besar seperti Jambore Nasional (Jamnas) Gilmoters.

Akhir pekan lalu Bang Gilmot mendapat kabar bahwa ada 3 komunitas yang yang mengadakan Jamnas secara bersamaan, bukan berarti disatu lokasi yang sama tetapi di lokasi yang berbeda Gilmoters.

(Baca juga: Berburu Kebutuhan Otomotif, Mampir ke Otobursa Tumplek Blek 2019)

Jamnas tiga komunitas Honda ini langsung mendapat support dari pabrikan motor Honda yaitu PT Astra Honda Motor, tiga komunitas ini diantaranya Asosiasi Honda CBR, Honda Revo Club Indonesia, dan Honda Club Indonesia.

Di Banjarmasin tepatnya di Alam Hijau Sport center pada (14/9), Asosiasi Honda CBR mengadakan Jamnas ke-8 dengan tema “Guyub Sewindu AHC”, pengguna motor Honda CBR series juga melakukan kegiatan sosial dengan mengunjungi Panti Asuhan Anak Ibnu Ruslan Asyafiiyah Malintang Gambut, disana mereka juga memberikan bantuan santunan.

Sementara di Banjar, Jawa Barat Honda Revo Club Indonesia mengadakan Jamnas ke-10. Sebagai tuan rumah Honda Revo Banjar memberikan acara yang bertajuk “Sadulur, Sagetih, Sananah, Sapatarungan,” yang merupakan kosakata dari bahasa Sunda, acara ini diharapkan dapat terus mempererat tali persaudaraan dan selalu menjaga perdamaian.

Ratusan pengguna Honda Revo juga melakukan aktivitas sosial seperti donor darah dan pemberian sembako kepada warga kurang mampu di sekitar area Langensari.

Dan yang terakhir termasuk penggemar motor – motor lawas Honda nih Gilmoters, Honda Club Indonesia yang mewadahi bikers pecinta Honda C50, C70, dan C90 melakukan Jamnas ke-16 yang diselenggarakan di Resort Prima Sangkanhurip, Kuningan Jawa Barat (14-15/9).

Bebek Wong Cirebon selaku penyelenggara memamerkan kebudayaan Jawa Barat, untuk melengkapi acara dan menghibur peserta Jamnas pengguna motor cub Honda mendapat hiburan dan kesenian, games ala bikers, musik dari band indie.

“Berbagai aktivitas positif yang dilakukan para bikers merupakan cerminan atas kebersamaan dan kepedulian yang mereka miliki. Kami bersama dengan jaringan Honda di seluruh Indonesia, selalu siap mendukung aktivitas-aktivitas bikers yang tidak hanya untuk mempererat tali persaudaraan sesama bikers namun juga berguna dan menginspirasi masyarakat,” ujar Andy Wijaya, Deputy GM Marketing Planning and Analysis AHM.