0
384

Builder Top Eropa Siap Ramaikan Suryanation Motorland 2019 Surabaya

Gilamotor.com – Keseruan ajang Suryanation Motorland 2019 akan berlanjut ke kota Pahlawan Surabaya pada (19/10) Gilmoters, kali ini juri internaasional yang dihadirkan adalah builder top Eropa. Pete Pearson merupakan juri international yang dihadirkan oleh Suryanation Motorland di Surabaya.

Suryanation Motorland Battle 2019 sudah memasuki seri ke 5, Lapangan Makodam V Brawijaya, Surabaya, Jawa Timur akan menjadi saksi keseruan ajang pencarian motor terbaik ini Gilmoters. Berbeda dari tahun – tahun sebelumnya kali ini Suryanation Motorland Surabaya akan berlangsung selama satu hari, pasalnya final battle akan berlagsung di Jakarta.

(Baca juga: Ontoseno, Kesatria Zaman Milenial di Kustomfest)

Kemeriahan dan hasil karya apik tangan dingin builder sangat terlihat di kota – kota sebelumnya, dan tentunya peserta Suryanation Motorland Surabaya harus lebih menunjukan karya terbaiknya.

“Setelah hadir di 4 kota sebelumnya kami berharap di Seri Kelima ini mendapat sambutan yang meriah dari pecinta custom dan roda dua terutama dari Pulau Jawa,” ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee.

Dewan juri yang terlibat dalam Suryanation Motorland Surabaya diantaranya Veroland (Kickass Choppers – Jakarta), Dodi Irhas (Dodi Chrome Cycles – Jakarta) dan Pete Pearson (Rocket Bobs Cycles – Inggris).

Pete Pearson merupakan builder yang sudah memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun dalam industri motor kustom melalui worksop Rocket Bobs Cycle Works. Ia dikenal sebagai builder top Eropa karena banyak menciptakan sepeda motor yang dibuat khusus dan juga melakukan modifikasi motor Harley Davidson sejak tahun 2009 Gilmoters.

Dari tangan dinginnya ia banyak meraih sejumlah penghargaan diajang kustom internasional. Bob sendiri dikenal sebagai builder yang mampu merancang dan merekayasa sepeda motor yang sangat fungsional, stylish, dan detail. Ia juga peduli dengan motor yang diinginkan oleh konsumennya.

Jika kita melihat ke seri sebelumnya juri – juri internasional juga memberi masukan kepada peserta atau builder Indonesia yang ikut dalam Suryanation Motorland 2019. Seperti halnya Winston Yeh, builder dari Rough Craft yang berasal dari Taiwan untuk menjadi juri di Suryanation Motorland Bali.

“Masukan yang bisa saya berikan pada builder di sini adalah banyak melakukan riset mengenai perkembangan custom dunia kemudian fokus untuk membuat ciri khas yang menonjolkan jati diri dari builder. Ini yang akan menjadi nilai terkuat bagi seorang builder ketika membuat sebuah karya. Dan juga harus bisa melakukan inovasi dengan teknologi motor saat ini, bukan dihilangkan,” tambah Winston Yeh, usai Suryanation Motorland 2019 Bali.

Gilmoters tentunya penasaran dengan karya – karya arek Suroboyo ini kan? pantengin terus Gilamotor.com untuk mengetahui best of the best Suryanation Motorland 2019 Surabaya pilihan juri Indonesia dan juri builder top Eropa, akhir pekan ini.