0
697

Instruktur Safety Riding Motor Honda di Indonesia Kuasai Podium di Jepang

Gilamotor.com – Pabrikan sepeda motor Honda di Jepang kembali mengadakan The 20th Safety Japan Instructors Competition untuk 9 negara yang berasal dari Jepang, Singapura, Thailand, Vietnam, India, Taiwan, Autralia, Brazil dan Indonesia.

Indonesia memiliki 5 perwakilan untuk ikut dalam kompetisi di beberapa kelas, Samsul Falah merupakan instruktur Safety Riding Promotion (SRP) Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati yang berhasil sabet juara tiga pada kelas 125cc mewakili PT. Astra Honda Motor.

(Baca juga: Indonesia CBR Race Day 2019 Jadi Tempat Penyaluran Hobi Balap)

Samsul Falah atau biasa disapa Acung cukup mahir dalam memberian edukasi, dan dirinya berharap budaya berkendara masyarakat Jepang bisa ditularkan kepada peserta didiknya di Indonesia.

“Mungkin jangan pernah bosan kali ya untuk memberikan pemahaman menumbuhkan budaya tertib di jalan raya. Lisan, contoh, hingga video telah diberikan kepada peserta didik edukasi safety riding,” jelas pria yang ‘bermarkas’ di Wahana Safety riding Center Jatake Tangerang ini.

Dalam kompetisi ini ada 75 peserta, lima diantaranya peserta dari Indonesia. Podium yang didapat oleh peserta asal Indonesia diantaranya posisi ketiga kelas 125cc, juara pertama kelas 400cc instruktur Astra Motor Samarinda, Ibnu Fachrizal. I Gusti Ngurah Agung Iswahyudi dari Astra Motor Denpasar berhasil raih posisi 3 pada kelas 400cc.

“ Alhamdulillah dengan keberhasilan tim instruktur Indonesia yang berhasil bersaing dengan negara lainnya. Prestasi ini akan saya jadikan semangat untuk wujudkan mimpi lahirkan pengendara sepeda motor yang lebih berbudaya di Indonesia dan Jakarta Tangerang pada khususnya,” tutup Acung.