0
968

Suzuki Punya Motor Rival Skutik Retro 125

Gilamotor.com – Beberapa pabrikan sepeda motor sudah menghadirkan motor skutik retro, saat ini Suzuki Taiwan secara resmi meluncurkan skuter bergaya klasik yakni Suzuki Saluto 125. Yang mana kehadiran motor ini menjadi rival bagi motor skutik retro dengan gaya klasik khas motor Eropa seperti Vespa, Piaggio, Lambretta dan lain lain.

Suzuki Italia menjadi tim desain dari Suzuki Saluto 125, oleh sebab itu nama dan tampang sangat khas dengan motor Italia dan Eropa Gilmoters. Secara teknologi motor ini sudah kekinian banget Gilmoters, bisa kalian lihat pada lampu depan dan belakang yang sudah menggunakan LED yang dilengkapi fitur Daytime Running Light (DRL).

Suzuki Saluto 125 menggunakan panel instrumen analog dan digital. Panel instrumen ini menunjukkan beberapa informasi seperti speedometer, tachometer, indikator bensin, odometer, dan enginecheck. Desain paduan analog dan digital ini menunjukkan ciri khas klasik di era teknologi modern Gilmoters.

Motor retro ini menawarkan kenyamanan dalam hal berkendara walaupun hanya di dalam kota, pasalnya kapasitas mesin dari motor ini hanya berkubikasi 124 cc, berpendingin udara, satu silinder. Mesin tersebut mampu mencapai tenaga maksimal 10 dk di 6.000 rpm. Sedangkan untuk konsumsi bahan bakarnya dikatakan dapat mencapai hingga 51,1 km/liter.

Suzuki Saluto 125 sudah dapat ditemukan di Taiwan pada bulan Februari 2020, namun belum ada keterangan pebih lanjut apakah Suzuki retro ini akan dibawa keluar Taiwan. Menurut Gilmoters cocok ngga kalo Suzuki Saluto hadir di Indonesia untuk menjadi kompetitor dari Honda SH150, Vespa, Lambretta, Yamaha Filano.