0
402

Cerdas Cermat Ala Bikers Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

Gilamotor.com – Tak melulu touring dan bermain ke bengkel kali ini Gilmoters yang tergabung di komunitas motor diajak untuk mengasah pengetahuan tentang nasionalisme. Acara yang diselenggarakan oleh Komunitas Motor Besar Indonesia (MBI) akan berlangsung di rumah rakyat yaitu Gedung DPR-MPR Republik Indonesia, Jakarta.

MBI bekerjasama dengan MPR RI dan Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (Gerak BS), acara cerdas cermat yang berlangsung pada (22-23/2) akan diisi oleh 100 komunitas yang terdaftar menjadi peserta.

(Baca juga: Lebih Ringan Dari Bobot MotoGP, Ducati Superleggera V4 Dijual Rp 1,3)

“Indonesia memiliki lebih dari 17.000 pulau, serta tak kurang dari 1.100 suku bangsa, bahasa dan budaya. Mungkin sama saja dengan para biker yang motornya bisa beda merek, kubikasi, tipe dan orangnya sendiri juga berbeda karakter. Namun karena hobinya sama maka jadi bersahabat,” kata Bambang Soesatyo, Ketua Dewan Pembina MBI.

Komunitas menjadi sasaran tepat untuk memudahkan proses tukar pikiran, pengalaman, atau gagasan untuk memberikan sumbangsih kepada Indonesia agar lebih maju, adil, dan beradab. Empat pilar yang tersebut diantaranya, Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

Bamsoet yang juga menjadi Ketua Pembina MBI bermaksud untuk merangkul bikers dan mensosialisasikan empat pilar yang tentunya menjadi tugas di MPR. Sosialisasi yang dilakukan dalam bentuk lomba Cerdas Cermat Bikers.

Menariknya lagi soal hadiah yang akan diberikan, panitia menyiapkan hadiah berupa motor Harley-Davidson, motor listrik GESITS,Motor Yamaha Mio, paket umroh, dan masih banyak lainnya. Selain itu, sepanjang acara terdapat berbagai bazzar otomotif dan hiburan dari The Changcuters.

Tidak berhenti sampai disini Gilmoters, tentunya kegiatan ini menjadi langkah awal dalam menanamkan empat pilar dalam diri para bikers. Informasi mengenai Cerdas Cermat Bikers dapat diperoleh dengan mengikuti instagram @motorbesarindonesia.