0
364

Cocok Untuk Track Day, Ini Modifikasi Kawasaki Ninja ZX-25R Ala Pembalap Dan Bengkel

Gilamotor.com – Dibekali fitur melimpah dan tenaga besar dari mesin mesin memiliki kapasitas 249,8 cc, DOHC, 16 valve dengan kopling basah tampakya Kawasaki Ninja ZX-25R layak jadi andalan Gilmoters yang suka dengan kecepatan.

Kawasaki Ninja ZX-25R 4 silinder mampu mencapai tenaga 50 hp @15.500 rpm dan torsi maksimal mencapai 22,9 Nm @14.500 rpm. Ditambah lagi fitur yang ada pada motor ini mampu mengimbangi kecepatan motor.

(Baca juga: Selama Dua Hari 200 Unit Kawasaki Ninja ZX 25R Siap Dipinang)

Untuk masuk ke dalam lintasan sirkuit tentunya ada beberapa modifikasi yang bisa Gilmoters lakukan untuk lebih memberikan kenyamanan dan keamanan saat melakukan track day Gilmoters.

Dalam hal ini pembalap Andy Muhammad Fadly, pebalap muda dari tim Manual Tech KYT Kawasaki Racing berpendapat beberapa modifikasi yang bisa dilakukan diantaranya ban dan knalpot Gilmoters. Saat ini Kawasaki Ninja ZX-25R menggunakan Dunlop GPR300 tipe radial dengan ukuran ban depan 110/70-17 dan ban belakang 150/60-17.

“Bagian yang pertama kali perlu diganti adalah ban. Saya sempat coba yang masih standar. Dengan ban itu, motor masih bisa dikendarai sampai limitnya. Selain itu, bagian knalpotnya juga. Lebih bagus lagi kalau diganti dengan knalpot racing,” Kata AM Fadly.

Lebih lanjut menurutnya tidak perlu ada penggantian lainnya karena bagian lainnya sudah mendukung untuk turun ke lintasan sirkuit. Sementara itu salah satu bengkel Digioto yang juga turut ikut serta dalam test ride Kawasaki Ninja ZX-25R ikut berpendapat usai tes.

“Sentul termasuk track yang high speed dengan lurusan lebih kurang 900m , itu tergolong panjang, jadi mungkin yang pertama pastinya knalpot dan juga final rasio di naikin supaya tarikan atas lebih nendang lagi,” Kata Sutrisno Owner Digioto.

Sutrisno juga menambahkan untuk di sirkuit shock depan terasa terlalu lembut Gilmoters alasannya kecepatan yang tinggi dan pengereman yang keras (hard) shock jadi mentok.

Tentunya Gilmoters nanti nya juga akan merasakan sendiri settingan yang cocok untuk motor ini, dan pastinya ban dan knalpot bisa jadi target dari modifikasi pertama kalian nih.