Foto : Yamaha Indonesia
0
316

Pembalap Road Race Andalkan Yamaha WR 155R Saat Latihan

Gilamotor.com – Ini bukanlah hal baru bagi pembalap road race, pasalnya banyak dari pembalap yang mengandalkan trek tanah untuk berlatih begitu juga motor trail yang digunakan saat latihan.

Saat ini pembalap road race Yamaha mulai mengandalkan motor trail baru Yamaha berkapasitas 150cc yaitu Yamaha WR 155R, tentunya menjadi kemudahan bagi pembalap untuk menyesuaikan karakter dari motor Yamaha.

(Baca juga: Mengenal Formula Baru Pada Oli Evalube Dalam Kemasan Baru)

Pembalap road race asal Jawa Timur berusia 16 tahun yang kerap tampil di ajang Yamaha Cup Race (YCR) dan Yamaha Sunday Race (YSR), berkesempatan menjajal ketangguhan motor Adventure terbaru dari Yamaha, WR 155 R, diatas lintasan Sirkuit motor cross Maliran, Blitar pada Minggu (12/7).

Tujuan dari latihan fisik menggunakan motor trail ini sendiri adalah untuk meningkatkan stamina dan memperkuat otot-otot di tubuh Gilmoters, terutama pada bagian kaki, lengan, maupun punggung. Selain itu, latihan mengendarai motor trail juga bagus untuk mengasah kemapuan feeling rider terkait handling sepeda motor.

“Saya berterima Kasih kepada dealer SIS motor Blitar karena sudah diizinkan mencoba motor WR 155 R ini untuk latihan. Ditengah masa jeda balap, memang sangat penting untuk menjaga stamina dan kondisi kebugaran badan dalam kondisi seratus persen. Ya, salah satunya dengan riding menggunakan motor trail seperti ini untuk mengasah kemapuan handling saya dan memperkuat otot bagian kaki serta lengan,” Tutur rider yang tergabung dalam tim balap SIS Motor ini.

Attan menilai tentang impresi berkendara menggunkaan WR 155 R, Atan menilai WR 155 R nyaman untuk dikendarai, khususnya di jalan off road karena kemampuan suspensi yang baik dan performa mesin yang handal.

“Motor ini memiliki suspensi yang sangat nyaman untuk motor trail standard, karena mempunyai diameter suspensi yang cukup besar, dan motor ini memiliki tenaga yang sangat kuat, dan didukung dengan handling yang nyaman,” tambahnya.