0
423

Usai Operasi Marquez Diberi Peringatan Oleh Dokter

Gilamotor.com – Jadwal MotoGP yang ketat pada musim 2020 tentunya cukup merugikan bagi pembalap yang mengalami crash seperti Marc Marquez dan Cal Crtuclow, pasalnya di musim ini balap akan berlangsung 2 – 3 kali setiap bulan.

Saat race di Jerez Marquez mengalami patah tulang lengan kanan dan mengharuskan Marquez harus menjalani operasi di Barcelona, kini operasi sudah selesai dan dalam tahap penyembuhan Gilmoters.

(Baca juga: Sirkuit Eropa Kebanjiran Jadwal Balap)

“Dokter Mir dan tim telah mengurus dengan baik dan operasi berjalan sukses. Ini membuat tim Honda termotivasi, tetapi kita harus bersabar untuk menunggu Marc pulih da bisa kembali.” Kata Alberto Puig selaku manager tim.

Ketatnya jadwal race tentunya membuat pembalap ingin kembali race Gilmoters, jika dilihat dalam jadwal untuk mengikuti FP1 di seri Andalausia Marc hanya memiliki waktu 3 hari saja. Namu tentunya waktu pemulihan tidak secepat itu Gilmoters.

Bahkan dokter Xavier Mir yang menangani operasi Marquez menghawatirkan tentang cidera pada saraf radial yang cukup umum ketika seseorang mengalami cidera tulang lengan. Marc harus memulai terapi dan pemulihan bahu, siku, pergelangan tangan dan tangan.

“Tapa megurangi saraf radial kemungkinan balap di seri Brno hanya setengah terbuka. Namun tetap saja masih ada kemugkinan dia belap di sana”, kata Mir.

Sementara itu direktur medis MotoGP Michael Zasa menanggapi tanggapan optimis dari Dokter Mir, “Sekalipun dipercepat karena dealine balap penyembukan dalam waktu 3 pekan itu sulit”.

“Tai aku membaca Marc ingin tampil di Brno dan aku tidak kaget jika dia bisa melakukannya. Dia punya tekadd kuat dan jika semua lancar dia akan mengejutkan kita,” pungkas Zasa.

Seri Bro akan berlangsung pada 9 Agustus, semakin lama penyembuhan tentunya akan membuat Marc kehilangan banyak poin Gilmoters.

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez juara MotoGP Katalunya. (AFP/Lluis Gene)