0
1839

Cara Santuy Hadapi Pesepeda Yang Bergerombol

Gilamotor.com – Bersepeda tengah menjadi kegiatan rutin masyarakat saat ini, baik dari pengguna sepeda senior atau pun junior yang masih membuat kagok pengendara lainnya. Banyaknya kecelakaan tentunya disebabkan oleh pengendara yang minim akan pengetahuan aturan di jalan.

Gilmoters sebagai pengguna motor harus tampil santuy untuk meghadapi pengguna sepeda yang bergerombol terlebih bertindak seenaknya. Johannes Lucky, Manager Safety Riding PT Astra Honda Motor (AHM) coba memberikan solusi untuk Gilmoters ketika menghadapi pengguna sepeda.

(Baca juga: Beberapa Fitur Unggulan Jadi Bekal BMW F900R Hadapi Rival di Indonesia)

“Tak sedikit yang bergerombol dan mungkin di antarannya masih baru bersepeda. Harus diwaspadai dan pengendara motor harus memiliki jaga jarak aman,” buka Lucky.

Usai jaga jarak aman Gilmoters juga harus memberitahukan posisi kalian, baik menggunakan lampu high beam ataupun klakson. Usai mendapat isyarat dari pengguna sepeda Gilmoters bisa melewatinya dengan aman.

Beberapa isyarat pengguna sepeda juga wajib Gilmoters ketahui baik ketika mereka ingin berhenti, berbelok dan mendahului. Dengan begitu Gilmoters bisa berkendara santuy menghadapi pengguna sepeda yang bererombol.

Ditambah lagi Gilmoters harus mewaspadai berkendara dimalam hari pasalnya saat ini banyak dari pengguna sepeda yang tidak menggunakan lampu depan atau belakang sebagai tanda.