0
446

Dibandrol Jutaan Rupiah, Apa Sih Kelebihan Boks Shad Terra?

Gilamotor.com – Sebagian Gilmoters yang doyan touring tentunya membutuhkan motor case atau yang biasa dikenal sebagai boks tambahan pada motor untuk membawa barang bawaan.

Belum lama ini PT SHAD Indonesia memperkenalkan salah satu boks terbaru yang sudah diperkenalkan dalam ajang Eicma 2019 lalu di Italia.

(Baca juga: Plesetan Motor Sport Buatan ‘Cina’)

Fungsinya tentu masih sama dengan boks dari brand lainnya, namun PT SHAD Indonesia meyakinkan Shad Terra memiliki kelebihan dari brand lainnya seperti bahan baku paduan dari aluminium yang lebih kuat dan lebih ringan, memungkinkan penampang yang lebih kecil 1,2 mm.

Kelebihan lainnya ada pada sektor penguncian boks, cukup dengan satu kunci, Gilmoters bisa mengoperasikan dan melepas motor case hanya dalam hitungan detik, tanpa harus repot membongkar dan melepas boks dari motor.

Sementara untuk side cases fitting system, SHAD mengembangkan breket 4P System yang direkomendasikan untuk pemasangan motor case SHAD TERRA, meggunakan bahan baja yang dilapisi dengan cat logam dengan tingkat kekerasan tinggi. Struktur baja berdiameter 20 mm, paling tebal di kelasnya, memberikan kekuatan dan ketahanan maksimum.

“Produk terbaru kami ini sudah menjalani pengujian menempuh perjalanan berjarak 10.000 km pulang pergi Barcelona – Maroko – Barcelona. Hasilnya sangat memuaskan karena SHAD TERRA ini tidak goyang sama sekali,” cerita Josep Fernandez, Direktur PT SHAD Indonesia.

Boks Shad Terra dijual dalam jumlah satuan Gilmoters, agar motor yang memiliki desain unik seperti KTM dengan bentuk knalpot yang besar masih bisa tetap menggunakannya. Sementara untuk harga berbeda beda.

Tetapi ingat setiap kendaraan pengguna boks memiliki satu kelemahan yaitu pada saat menyalip atau parkir wajib memperhitungkan lebar motor, Gilmoters. Dan itu sudah menjadi resiko pengguna boks tentunya. Berikut adalah harga jual Shad Terra di Indonesia :

Top Cases TR37Rp 4.750.000
Top Cases TR48Rp 5.250.000
Side Cases TR36 (Kanan)Rp 5.250.000
Side Cases TR36 (Kiri)Rp 4.750.000
Side Cases TR47 (Kanan)Rp 5.500.000
Side Cases TR47 (Kiri)Rp 5.250.000