KTM menjadi motor yang dicontek oleh pabrikan Cina
0
1522

Plesetan Motor Sport Buatan ‘Cina’

Gilamotor.com – Dijuluki Negeri Tirai Bambu, Tiongkok atau Cina punya tradisi yang unik di industri otomotif. Ketimbang menerapkan inovasi buat riset sendiri, beberapa pabrikan kendaraan di sana lebih gemar mencontek desain manufaktur ternama.

Tak jarang beberapa perusahaan yang mencontek dilaporkan dan dikenakan denda Gilmoters, namun tetap saja masih banyak perusahaan di Tiogkok yang melakukan hal ini. Berikut Bang Gilmot sajikan motor – motor “KW” asal Cina:

Yayama R6


Namanya cukup menggelikan. Terdengar seperti pelesetan pabrikan berlambang garputala. Desainnya juga mirip Yamaha R6 walau hanya dibekali mesin 150cc.

Wonjang WJ300


Giliran Ducati Panigale yang kali ini di contek oleh pabrikan Woncen Motorcycle. Tampangnya sih bisa menipu kalau hanya difoto dan diposting di Instagram. tetapi kalo melihat wujud aslinya baru deh ketawan kalau ini motor berkapasitas 300cc.

ZJMM R12


Ini dia versi KW super dari Honda CBR250R! Desainnya mirip banget, walau mesinnya ada dua versi: 125cc dan 250cc.

Jiajue 400


Menjiplak motor Kawasaki Z1000, tampilan motor yang dibekali dengan mesin 400cc ini ternyata nggak kalah gahar karena bisa memuntahkan 20 dk.

Jiajue C8


Naked Bike asal Austria juga kebagian jatah dicontek. Yang punya peran adalah pabrikan bernama Zhejiang Jiajue Motorcycle yang melahirkan Jiajue C8 dan mirip motor dari pabrikan KTM.

https://www.instagram.com/p/CEQ0PoQhcsK/?utm_source=ig_web_copy_link