0
490

Kemenangan Joan Mir Kukuhkan Poin Klasmen Sementara MotoGP

Gilamotor.com – Team Suzuki Ecstar MotoGP tampaknya tengah merayakan kemenangan Joan Mir pada balap MotoGP Emilia Romagna 2020 akhir pekan lalu. Pasalnya kemenagan ini membuat Joan Mir berada di posisi 4 klasmen sementara Gilmoters.

Balap kali ini tentunya seluruh pembalap akan berjuang ekstra pasalnya sebelum race dimulai hujan lebih dulu membasahi sirkuit, begitu juga dengan Joan Mir dan Alex Rins yang harus berjuang keras dari posisi start masing-masing 11 dan 18.

(Baca juga: Kini Harga Jajaran Motor klasik Honda Tembus Diatas Rp 70 Juta)

Mantapnya nih Gilmoters, pasangan pebalap Suzuki ini melakukan start yang bersih dan mencoba menyesuaikan diri dengan ritme sejak awal.

Joan Mir yang kini mulai menemukan settingan mesin baik dan pemilihan ban medium – medium berhasil naik ke posisi delapan pada lap kedua balapan, dan pada lap ke-enam dia sudah masuk ke 5 besar Gilmoters.

Pada lap ke-delapan, Mir seolah mulai menarik pembalap di depannya. Jarak sekitar dua detik terus ia pertahankan saat dia memainkan permainan panjang. Mampu berkendara dengan mulus dan menghemat bannya, dengan lima lap tersisa dia tampil sangat baik dan berhasil naik podium.

“Rasanya sangat menyenangkan berada di sini di podium lagi! Saya tahu saya perlu meningkatkan hasil kualifikasi saya, dan itu adalah sesuatu yang telah kami coba perbaiki, tetapi saya sangat senang bisa berjuang untuk naik podium meskipun memulai dari urutan ke-11. Saya terus mencoba untuk menutup celah dan tetap fokus, dan hasilnya terbayar. Saya sangat senang dan saya sangat berharap saya dapat menikmati hasil bagus lainnya akhir pekan depan di Barcelona!” Seru Joan Mir.

Dengan begitu posisi poin kelasemen keseluruhan 4 pebalap teratas untuk Joan Mir, dan menempatkan dirinya hanya selisih empat poin dari puncak pemimpin gelar Juara Dunia MotoGP Gilmoters.