0
627

Masa PSBB Kembali Diperpanjang, Jangan Lupa Lakukan Perawatan Helm

Gilamotor.com – Masa PSBB kembali diperpanjang nih Gilmoters, pastinya aktivitas diluar rumah tidak banyak kalian lakukan jadi tidak ada salahnya kalian melakukan perawatan mudah pada helm.

Helm memang menjadi bagian penting disaat berkendara, bukan hanya soal kualitas penampilan helm juga harus tetap ciamik walaupun sedang tidak digunakan karena di rumah aja.

(Baca juga: Kemenangan Joan Mir Kukuhkan Poin Klasmen Sementara MotoGP)

Membersihkan helm harus menjadi rutinitas kalian Gilmoters, begitu juga dengan perawatan detailnya Gilmoters. Bang Gilmot ingin berbagi tahapan melakukan perawatan helm di rumah.

Pertama, Gilmoters bisa membuka semua bagian helm mulai dari visor, padding, spoiler atau pet. Dan kalian bisa membersihkan bagian tersempit dengan menggunakan sikat gigi atau kuas.

Gilmoters bisa juga membersihkannya dengan cairan pembersih. Untuk pengeringan sangat tidak disarankan meenjemur di bawah matahari secara langsung. Kedua, dalam pembersihan visor Gilmoters bisa menggunakan cairan khusus agar visor terlindungi dan lap menggunakan microfiber.

Ketiga poles permukaan helm, bodi helm bisa kalian bersihkan lebih dulu menggunakan air jika diperlukan Gilmoters bisa menggunakan cairan pembersih dan pelindung. untuk mengelapnya kalian bisa menggunakan microfiber.

Dan yang terakhir Gilmoters bisa menyemprotkan pengharum helm, dan jangan berlebihan. Nah dengan begitu tentunya helm akan tertap terjaga kebersihan nya.