Menu Buka Puasa
Valentino Rossi menjalani gaya hidup sehat dengan menjauhi makanan cepat saji.
0
782

Positif Covid-19 Bagaimana Nasib Valentino Rossi

Gilamotor.com – Bayang – bayang virus Covid-19 selalu menyelimuti ajang balap MotoGP 2020. Walaupun protokol kesehatan sudah dijalankan dengan ketat kali ini tim MotoGP kecolongan Gilmoters.

Ini bukanlah yang pertama, beberapa waktu lalu Jorge Martin pembalap Moto2 dinyatakan positif covid-19 dan kini Valentino Rossi pembalap berusia 41 tahun ini dikabarkan terinfeksi covid-19. Lewat media sosial pribadinya pembalap Monster Energy Yamaha mengumumkan kronologis hasil tes PCR.

(Baca juga: Kegagalan Rossi Membuat Tim Suzuki Double Podium MotoGP Catalunya)

Bangun pagi dengan kondisi badan demam ringan mengharuskan Rossi untuk cek kesehatan. Rossi melakukan peengecekan hingga 2 kali, hasil pertama negatif dan tes kedua hasilnya positif covid-19.

“Saya jelas sangat yakin bahwa saya harus melewatkan balapan Aragon. Saya ingin optimis dan percaya diri, tetapi saya berharap putaran kedua di Aragon juga ‘tidak bisa’ bagi saya,” tulis Rossi.

Menurutnya Rossi sudah mengikuti protokol kesehatan dengan ketat, namun sayangnya nasib berkata lain Gilmoters. Musim MotoGP 2020 menjadi musim terburuk bagi Pembalap kebanggaan Yamaha ini Gilmoters.

Saat ini Rossi berada di peringkat 13 dengan jarak 57 poin dari posisi pemimpin puncak klasmen sementara. MotoGP Aragon akhir pekan ini dan MotoGP Teruel pada pekan berikutnya dipastikan Rossi bakal absen karena harus melakukan isolasi mandiri selama dua minggu Gilmoters.

Kalaupun nantinya Rossi sudah bisa mengikuti balap pada seri Valencia itu artinya Rossi hanya memiliki 3 kali kesempatan untuk mengumpulkan poin dalam mengejar ketertinggalan Gilmoters.

Jika meruntut ke belakang pada musim MotoGp 2020 hasil yang dicapai terbilang buruk Gilmoters, pasalnya Rossi sudah 4 kali gagal finis dan posisi teratas yang pernah diperoleh musim ini adalah posisi 3 pada seri MotoGp Andalusia.

“Namun demikian, dan saya tidak dapat melakukan apa pun untuk mengubah situasi. Sekarang saya akan mengikuti nasihat medis, dan saya hanya berharap untuk segera sembuh,” tulis Rossi.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. Foto Tiziana Fabi