0
365

Peduli Pariwisata Komunitas Honda CBR Dongkrak Wisata Yogyakarta

Gilamotor.com – Kegiatan positif komunitas tentunya bakal mendapat sambutan baik dari berbagai kalangan, terlebih mereka yang peduli dengan kampung halaman seperti komunitas pengguna Honda CBR di Yogyakarta.

Tergabung di Komunitas CBR Indonesia (KCI) Yogyakarta kali ini melakukan promosi wisata Bukit Klangon. Lewat kegiatan Sunday morning ride (Sunmori) Istimewa jilid V dengan tema “Komunitas Cerdas Peduli Pariwisata Daerah” pada (25/10) lalu.

(Baca juga: Banjir Bandang Getarkan Hati Pengendara Moge Untuk Berdonasi)

Istimewanya kegiatan ini mendapat respon baik dari seluruh member alhassil member dan calon member KCI Yogyakarta, serta Sahabat R15 Wangon, Banyumas ikut serta dalam Sunmori Istimewa jilid V.

Para bikers ini ingin mempromosikan dan lebih mengenalkan potensi pariwisata daerah dengan cara menggelar kegiatan di lokasi dan meramaikan sosial media dengan foto-foto lokasi wisata yang diabadikan oleh mereka. Dengan begitu, potensi pariwisata daerah tersebut lebih tergali dan bisa dikenal di mata publik.

Menurut Bro Andhi Rachman selaku Koordinator Lapangan KCI Yogyakarta, kegiatan sunmori ini ingin menekankan kembali nilai-nilai visi dan misi KCI Yogyakarta sebagai komunitas kreatif dan mampu memberikan nilai positif bagi sekitarnya. “Mengembalikan sinergi antara member dengan pengurus sebagai pelayan anggota dalam ide dan gagasan kegiatan yang membangun sesuai visi dan misi KCI Yogyakarta,” tambahnya.

Bukit Klangon, Klaten adalah sebuah kawasan yang berdekatan dengan Daerah Istimewa Yogyakarta. Bukit yang berlokasi di Dusun Kalitengah Lor, Kel. Glagaharjo, Kec. Cangkringan, Kab. Sleman, Yogyakarta ini berada di sebelah utara wisata Kali Talang. Karena letaknya sekitar 4 kilometer, Bukit Klangon adalah lokasi terdekat dengan Gunung Merapi.

Jika Gilmoters ingin menuju wisata ini, kalian bisa melalui jalur yang dilewati rombongan KCI Yogyakarta yaitu Jalan Laksda Adisucipto, melewati belakang Candi Prambanan. Lalu ke arah timur menuju jalan Solo-Yogyakarta.

Melalui rute ini, perjalanan menuju Bukit Klangon akan lebih mudah dengan kondisi jalan yang mulus serta tanjakan yang tidak curam. Sehingga, rombongan KCI Yogyakarta pun tidak mengalami gangguan yang berarti Gilmoters.