0
2586

Yamaha Gear 125 Jadi Pesaing Berat Honda Beat Dan Suzuki Nex

Gilamotor.com – Motor skutik memang menjadi andalan saat ini, terlebih mereka yang selalu beraktivitas di jalan. Untuk menghadirkan motor skutik dengan harga terjangkau dan multifungsi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing mengenalkan Yamaha Gear 125.

Mengusung konsep multiguna Yamaha Gear 125 punya banyak kelebihan dari motor skutik dikelasnya. Namun untuk desain tentunya butuh banyak penyesuaian, terlebih untuk Gilmoters yang sudah lama menikmati desain – desain motor skutik saat ini.

(Baca juga: Sambut Kehadiran Yamaha Aerox 155 Connected, Filters Ferrox Punya Discount Menarik)

“Melalui konsep produk terbaru Yamaha GEAR 125, kami ingin Anda semua GEAR UP pada keseharian Anda dengan #NaikYamahaAja. GEAR sebagai tools yang bisa menjadi partner handal dalam mendukung aktivitas sehari-hari, dengan kelengkapan fitur, desain, dan teknologi baru yang menunjang gaya hidup aktif,” tutur Minoru Morimoto, selaku Presiden Direktur dan CEO PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

First Impresion Bang Gilmot pada desain Yamaha Gear 125 adalah perpaduan dari beberapa jargon skutik yamaha. Sekilas tampak depan aura lampu freego melintas pada mika depan, begitu juga pada lampu sein yang sudah lebih dulu hadir di Yamaha TMax. Sementara untuk bodi samping dan lampu belakang bisa dibilang turunan dari Yamaha NMax.

Pijakan kaki pengendara dari Yamaha Gear 125 cukup lengang bahkan tidak licin dengan adanya grip di beberapa bagian. Bahkan untuk pembonceng PT YIMM juga memikirkan footstep untuk anak dan orang dewasa untuk memberikan keamanan dan kenyamanan. Ruang tengah terdapat dua gantungan barang yang letaknya berhadapan dengan begitu barang yang kalian bawa bisa dengan aman disangkutkan ke pengaitnya.

Mesin 125 cc diambil secara utuh dari Yamaha Freego Gilmoters. Berkapasitas 124,9 cc melalui mesin 1 silider 44 stroke, SOHC Yamaha Gear 125 mampu menghasilkan tenaga 9.3 hp /8000 rpm dengan torsi maksimum 9.5Nm /5500 rpm.

(Baca juga: Warna Baru Bikin Yamaha Mio M3 Jadi Incara Milenial)

Disebut multifungsi dikarenakan motor ini punya banyak kelebihan mulai dari lampu depan LED DRL, power outlet box unttuk meletakan dan isi baterai handphone, lampu hazard, smart motor generator, Stop & Start System (SSS).

Kelengkapan fitur lainnya yaitu Yamaha GEAR 125 telah menggunakan Ban Belakang Tubeless dengan tapak lebar serta memiliki fitur unggulan layaknya skutik premium, seperti adanya fitur Answer Back System (tipe S) untuk menemukan motor saat di parkiran.

Dalam mendukung rutinitas harian yang lebih semangat, Yamaha GEAR 125 tersedia dengan dua varian tipe, yaitu S-Version and Standard Version. Untuk tipe S-Version hadir dalam dua pilihan warna spesial, yaitu Prestige Silver and Matte Red. Sedangkan tipe standard hadir dalam 5 pilihan warna menarik, yaitu Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, and Matte Greenish.

Konsep baru Yamaha GEAR 125 dijual dengan harga yang terjangkau untuk semua kalangan, untuk tipe S-version dijual seharga Rp 17.350.000 sedangkan tipe Standard dijual seharga Rp 16.750.000, seluruhnya untuk OTR Jakarta.