0
737

MP1 Dapat Restu Selenggarakan Seri eSport Domestik di Indonesia

Gilamotor.com – MotoGp Esport Indonesia series bakal segera hadir Gilmoters, hal ini dipertegas dengan penandatanganan perjanjian multi tahun dengan MP1 sebagai perusahaan Indonesia hak ekslusif kompetisi yang bakal di mulai tahun 2021.

Untuk Gilmoters ketahui MP1 adalah perusahaan Indonesia yang beroperasi di acara dan industri manajemen olahraga yang kini bermitra dengan gresini racing di MotoGP, Moto2, Moto3 dan MotoE.

(Baca juga: Mencari Jaket Riding Yang safety Dan Stylish? Coba Tengok Jaket Kushitani)

Sejak tahun 2017 kejuaraan eSport MotoGP sudah dimulai dan kini terus mengalami peningkatan Gilmoters, terlebih dalam kondisi pandemi yang dialami banyak negara di dunia.

“Wajah olahraga dan cara banyak orang berpartisipasi telah berubah beberapa waktu sekarang, dan situasi tahun ini benar-benar mempercepat perkembangan eSports,” ujar Marissa Komala, Managing Director Commercial & Creative, MP1 dalam situs MotoGP.

Yang menariknya nih Gilmoters promosi bakat eSport baru Dorna yang disebut WINDTRE Riding Starts Series tengah mencari dan bakal membina bibit berbakat dalam balap Esport untuk seluruh dunia.

“Merupakan kehormatan mutlak bagi semua orang di MP1 untuk mengadakan MotoGP eSport Seri Indonesia di Indonesia, bekerja sama dengan Dorna,” singkat Marissa Komala.

Marissa Komala juga menerangkan pengembangan motosport di Indonesia untuk menargetkan talent Muda. Kemitraan dengan Dorna untuk secara eksklusif menjadi tuan rumah MotoGP eSport Seri Indonesia. Seri ini akan menjadikan MP1 sebagai tuan rumah kalender penuh Gilmoters.

“Selama empat tahun ini, Dorna telah membuat komitmen yang kuat terhadap eSports dan sejak saat itu program MotoGP eSport tidak pernah berhenti berkembang. Pertama dengan Seri Global, kemudian dengan Seri Bintang Baru WINDTRE, dan jadi langkah alami berikutnya adalah menyelenggarakan seri MotoGP eSport nasional di negara tempat MotoGP akan balapan dalam waktu dekat dan komunitas penggemar MotoGP adalah salah satu yang terbesar di dunia,” pungkas Pau Serracanta, Managing Director, Dorna Sports.

Dan menurut Pau Serracanta perjanjian dan investasi MP1 dalam olahraga balap motor menjamin kesuksesan kompetisi nasional MotoGP eSport yang pertama, MotoGP eSport Indonesian Series.