0
616

Ini Yang Ditawarkan Honda Untuk Motor Sport Fairing All New Honda CBR150R 2021

Gilamotor.com – Gilmoters tentunya terkecoh dengan strategi Astra Honda Motor dalam memperkenalkan salah satu motor baru di tahun 2021 ini. Berharap Honda PCX 160 PT AHM justru mengenalkan motor sport fairing all new Honda CBR150R yang punya beberapa pembaharuan mulai dari eksterior dan teknis.

Sejak 2016 Honda CBR150R terbilang minim pembaharuan, namun kini AHM membuat bayang bayang desain Honda CBR250RR pada Honda CBR150R. Kini kedua motor fairing punya desain yang sama loh Gillmoters, hati hati tertipu ya.

(Baca juga: Bahaya Mengintai Pengendara Yang Menggunakan Earphone)

Jika kita bandingkan dengan desain generasi sebelumnya tentunya banyak ubahan seperti DRL pada bagian atas lampu utama, reflektor lampu depan yang lebih sipit, desain fairing tangki hingga ke buritan belakang juga mengikuti garis dari CBR250RR. Termasuk pada bagian lampu stop yang bertingkat.

Sementara pada bagian kaki kaki minimp ubahan, pelk dan ban yang tidak ada perubahan. Namun kenyamanannya kini bisa kalian andalkan berkat penggunaan suspensi upside down pada bagian depan. Selain mendongkrak kenyamanan tentunya berpengaruh pada penampilan Gilmoters.

Namun sayangnya pada sektor mesin masih menggunakan mesin yang sama yaitu 49,16 cc, 4-klep, DOHC berpendingin cair. Tenaga yang dihasilkan yaitu 16,86dk /9000 dan torsi 14,4Nm/7.000rpm.

Bore x stroke atau lebih dikenal diameter langkah masih 57,3 x 57,8 mm oversquare. Walaupun terlihat sama Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT AHM mengatakan adanya perubahan pada bagian bore x stroke.

(Baca juga: El Pegi Diar Kembali Nakodai Bikers Brotherhood 1% MC)

“Mesin lama masih terbilang nyaman bagi kebutuhan konsumen. Kita juga memberikan perubahan agar mesin lebih responsif, yang sangat terasa ada di putaran bawah hingga ke tengah,” kata Thomas.

Kini Honda CBR150R sudah dibekali fitur Assist/ Slipper Clutch kini menjadi bagian dari All New CBR150R yang sanggup meningkatkan sensasi berkendara menyenangkan.

Slipper Clutch berfungsi mencegah ban belakang selip yang disebabkan oleh engine brake saat penurunan gigi secara ekstrem. Wajib Gilmoters ketahui bahwa fitur ini sudah juga digunakan pada kompetitor Honda CBR150R.

Fitur ini semua ditunjang juga dengan kehairan adanya Anti-lock Braking System (ABS) yang disertai Emergency Stop Signal (ESS). Fitur ini sudah diterapkan pada beberapa model big bike, berfungsi mengaktifkan lampu sein kanan-kiri secara bersamaan saat melakukan rem mendadak.

Sangat membuat aman berkendara Gilmoters, dan kini All New CBR150R dipasarkan dengan dua tipe, yakni Non-ABS dan ABS. Tipe Non-ABS ditawarkan dengan empat warna pilihan, yakni Matte Black, Dominator Matte Black, Victory Black Red, dan Honda Racing Red. Sedangkan tipe ABS mendapatkan warna Dominator Matte Black, Victory Black Red, Honda Racing Red, lalu ditambah dengan warna spesial MotoGP Edition.

All New CBR150R punya harga yang cukup beragam untuk tipe Non-ABS warna Matte Black, Victory Black Red, dan Dominator Matte Black seharga Rp 35.900.000. Sedangkan pilihan warna Honda Racing Red dijual Rp 36.600.000. Sementara tipe ABS warna Victory Black Red dan Dominator Matte Black dibanderol Rp 39.900.000. Lalu corak Honda Racing Red dijual Rp 40.600.000, serta MotoGP Edition dipasarkan Rp 40.800.000. Harga berstatus On The Road wilayah DKI Jakarta.