0
299

Menempuh Ribuan KM Ini Treatment Yang Rutin Dilakukan Lilik Untuk Yamaha NMax 155 Connected

Gilamotor.com – Perjalanan dengan jarak ribuan km tentunya sangat melelahkan Gilmoters, terlebih jika kesiapan motor tidak kalian pikirkan. Lilik Gunawan dan Balda putranya yang baru-baru ini melakukan petualangan ke Timor Leste dalam tajuk misi Ride to East mengumpulkan surat cinta untuk Ibu punya cara tersendiri dalam melakukan perawatan untuk motor Yamaha NMax 155 Connected.

Menempuh jarak ribuan kilometer lebih dari barat hingga timur Nusantara, Lilik dan Balda menghabiskan kurang dari 2 bulan perjalanan darat dan laut melewati 12 provinsi, 7 pulau serta 2 negara menggunakan All New NMAX 155 Connected/ABS miliknya.

(Baca juga: Warga Jawa Barat Mulai Mendapatkan Pilihan Honda CBR150R)

Dengan jarak tempuh sejauh itu melewati berbagai kondisi jalan yang beragam sangat menguji kekuatan serta daya tahan motor yang digunakan. Belum lagi selama perjalanan Lilik harus membawa 3 travel box dengan kondisi full load yang terpasang di sisi kiri, kanan dan belakang motor. Lalu wilayah Timur Indonesia yang terkenal ekstrem dengan istilah jalur 1.000 tikungannya serta cuaca yang panas, membuat kondisi motor harus tetap prima.

Namun menariknya, Lilik mengaku sepanjang perjalanan menuntaskan misi dari Jambi ke Timor Leste motor yang digunakan kondisinya senantiasa prima. Sejak memulai perjalanan dari Merangin, Jambi, Lilik singgah di bengkel resmi Yamaha hanya untuk melakukan servis ringan dan mengganti oli mesin serta kampas rem.

“Dari Merangin, Jambi hingga Timor Leste saya mampir di Yamaha (bengkel resmi) hanya untuk melakukan servis ringan dan mengganti kampas rem serta ganti oli. Sisanya aman. Saya akui motor ini (All New NMAX 155 Connected/ABS) tangguh betul. Padahal jalur yang dilewati cuacanya panas kadang bahkan berubah hujan seketika, tentu ini kan mempengaruhi suhu mesin kan. Belum lagi jarak tempuh yang panjang dengan bawaan saya yang full load, banyak sekali. tapi ya terbukti motor ini bisa sampai di Timles tanpa ada suatu kendala,” tutup Lilik.