0
35

Pengguna Yamaha MX Lakukan Piknik Bareng

Gilamotor.com – Usai tidak melakukan kegiatan di tahun 2020 akhirnya pengguna motor Yamaha Jupiter MX melakukan piknik yang diselenggarakan oleh Paguyuban MX Jakarta Gilmoters.

Acara yang mengusung tema “Piknik Bareng Warga PMJ Goes to Anyer” itu digelar pada Sabtu dan Minggu 16-17 Januari 2021 lalu. Wisma Anyer yang berada tidak jauh dari Titik Nol Kilometer Mercusuar Anyer dijadikan lokasi acara piknik bareng warga PMJ tersebut. Tak hanya dihadiri warga PMJ saja, piknik bareng ini juga diramaikan oleh perwakilan dari komunitas Jupiter MX Banten dan Bogor.

(Baca juga: Bensin Bocor Dari Karburator, Periksa 4 Komponen Ini)

“Hampir 10 bulan, warga PMJ tidak melakukan aktifitas apapun karena kendala pandemi. Nah, piknik bareng ini sebagai pengobat rindu akan kegiatan berkumpul dan riding bareng. Acara ini diselenggarakan dengan konsep share cost, dimana biaya yang dikeluarkan untuk kegiatan acara ini ditanggung bareng-bareng, dan sebagian lagi disubsidi dari uang kas hasil penjualan merchandise PMJ,” terang Bro Dendy, Panitia Penanggung Jawab Keuangan.

Sejak Sabtu pagi, dengan menunggangi Yamaha MX, warga PMJ riding bareng dari Jakarta menuju Anyer. Acara santai ini juga dijadikan ajang untuk mempererat tali silaturahmi antar warga dan riders dari komunitas lainnya. Suasana kekeluargaan pun tampak pada acara tersebut.

Semuanya serba bareng, seperti ngeliwet bareng, acara api unggun dan barbeque. Tak hanya itu, rasa sosial juga tercurah pada acara tersebut. Warga PMJ yang hadir juga mengadakan penggalangan dana untuk korban bencana di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat.

Bro Rizal, salah satu Admin berharap tali silaturahmi di Paguyuban MX Jakarta dapat tetap terjalin dengan baik. Serta memprioritaskan kegiatan sosial dan kemanusiaan sesuai dengan visi dan misi PMJ sehingga keberadaan PMJ ini dapat bermanfaat untuk orang lain.