Poppy Sovia Naik Motor
Foto: Instagram Poppy Sovia
0
235

Seberapa Penting Riding Gear Dalam Berkendara Motor?

Gilamotor.com – Terkadang Gilmoters suka menyepelekan penggunaan riding gear ketika perjalanan jarak dekat dan jauh, padahal pennggunaan riding gear terbilang penting untuk meminimalisir benturan ketika berkendara.

Ludhy Kusuma, Safety Riding Development PT Daya Adicipta Motora menegaskan Gilmoters yang berkendara diharuskan menggunakan helm, jaket, sarung tangan, celana panjang dan sepatu. “Itu menjadi hal penting yang wajib dipakai ketika berkendara untuk meminimalisir saat terjadi kecelakaan di jalan raya,” kata Ludhy.

(Baca juga: Tampilan Honda CB190SS Jadi Penantang Yamaha XSR 155)

Riding gear merupakan kelengkapan berkendara yang harus digunakan secara keseluruhan, karena tubuh harus terlindungi seluruhnya secara utuh ketika terjadi suatu kecelakaan atau pada suatu kondisi darurat Gilmoters. Kecelakaan berkendara tidak mengenal waktu dan tempat, dimana pun dan kapan pun potensi kecelakaan akan selalu ada ketika kita sedang berkendara.

Gilmoters wajib mempersiapkan diri dengan selalu melindungi seluruh organ penting pada bagian tubuh kita yang bisa menyebabkan terluka apabila mengalami kecelakaan saat berkendara. Helm akan berfungsi sebagai pelindung kepala, jaket melindungi tubuh bagian atas dari gesekan dan benturan, sarung tangan melindungi telapak tangan, celana panjang melindungi seluruh kaki dari gesekan dan benturan, dan sepatu melindungi bagian mata kaki hingga telapak kaki.

“Selalu lindungi diri kita dengan riding gear yang lengkap dan aman, pakai riding gear yang lengkap namun tetap aman dan nyaman saat berkendara,” tutup Ludhy.