0
896

Bermodal Suspensi USD Honda CB150R Streetfire Jadi Motor Sport Plastik

Gilamotor.com – Honda CB150R Streetfire sudah menjadi andalan pabrikan Honda untuk melawan kompetitornya di kelas motor sport 150 Gilmoters. Bodinya yang ramping menjadi alasan beberapa konsumen di Indonesia.

“Melihat antusiasme tinggi pecinta motor naked sport di Indonesia, kami memutuskan untuk merombak desain All New CB150R Streetfire dan menyempurnakannya menjadi motor sport naked berpenampilan layaknya big bike, ditunjang dengan pengadopsian inverted front suspension,” ujar Keiichi Yasuda, selaku President Director AHM.

(Baca juga: Selama Puasa Ini Yang Bisa Bikers Persiapkan Saat Riding)

Namun kini PT Astra Honda Motor memberikan perubahan besar terhadap penampilan Honda CB150R Streetfire guna memberikan kesan big bike Gilmoters. Kesan ini bisa terlihat dari suspensi depan yang sudah menggunakan upside down berlabel Showa.

Tidak hanya sampai disitu, untuk mengimbangi hal tersebut bodi pada Honda CB150R Streetfire juga berubah bentuk Gilmoters. Kini tidak lagi kalian bisa melihat besi plat pada bagian bodi motor.

Kini tangki 12 liter Honda CB150R Streetfire sudah dibalut cover plastik, dan untuk menutupi bagian rongga mesin terdapat pula shroud pada sisi kanan kiri tangki.

Tampilan ini mengingatkan Bang Gilmot dengan kompetitor nya yaitu Yamaha Byson yang kini sudah stop produki, motor sport 150cc ini juga memiliki tampilan gambot dengan dilapis plastik pada seluruh bagian. Namun kini Honda CB150R Streetfire akan bertarung dengan Yamaha MT-15, secara tampilan sama sama mengusung konsep motor naked.

Dan yang sangat disayangkan tampilan berotot Honda CB150R Streetfire tidak ditunjang mesin anyar, label motor dengan tenaga terkecil dikelasnya masih melekat di Honda CB150R Streetfire.

CB150R Streetfire hadir dengan dua varian, untuk varian standar terdapat warna Macho Black dan Stinger Red Black yang dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp29.700.000.

Sementara varian Special Edition (SE) yang dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp30.700.000. Varian Special Edition hadir dengan tiga varian warna matte yaitu Fury Matte Red, Raptor Matte Black, and Armored Matte Grey.