0
720

Joan Mir Pecah Telur di MotoGP seri Italia 2021

Gilamotor.com – Usai melewati beberapa seri MotoGP 2021, akhirnya Juara Dunia MotoGP tahun 2020 memecahkan telur untuk bertengger diatas podium MotoGP Italia 2021 Gilmoters.

Joan Mir memacu Suzuki GSX-RR dengan sangat baik dan kencang hingga berhasil mengamankan podium 3 pada akhir balapan. Joan Mir dan Alex Rins membuat start yang baik dan langsung berlari hingga posisi keenam dan ketujuh pada akhir lap pertama.

(Baca juga: Start di Posisi 24 Galang Hendra Terobos Rival Hingga Posisi 10)

Satu lap kemudian mereka masing-masing naik satu posisi dan pasangan Tim Suzuki Ecstar menunjukkan kecepatan yang baik. Pasangan tim Suzuki menghabiskan banyak lap terjebak di belakang Jack Miller saat para pemimpin balapan membangun celah, tetapi mereka tidak membiarkan hal ini mengecewakan mereka dan mereka terus menggunakan kecepatan tikungan yang sangat baik untuk keuntungan mereka, melewati pebalap Australia itu dan mengarahkan pandangan mereka ke podium.

“Saya juga ingin mempersembahkan hasil ini untuk anggota tim kami, Elvio, yang cedera parah dalam sebuah kecelakaan tahun lalu tetapi akhirnya dapat bergabung dengan kami di sini di Mugello. Sekarang waktunya istirahat sebentar dan bersiap untuk Montmelo,” ujar Joan Mir.

Pada Lap 17 para pebalap pabrikan Hamamatsu yang menggunakan GSX-RR tersebut mengisi posisi ketiga dan keempat, tetapi pada lap berikutnya Rins kehilangan bagian depan motornya di Tikungan 15 dan menderita DNF – untungnya dia tidak cedera. Mir terus berusaha keras, tidak hanya mempertahankan posisi podium di urutan ketiga tetapi memberikan segalanya untuk mendapatkan tempat kedua. Pada bendera garis finish itu selesai ia berjarak sangat dekat dan Mallorcan mengambil urutan tiga besar, yang dia persembahkan untuk Jason Dupasquier.