0
535

Komentar Valentino Rossi Soal Balap MotoGP di Mandalika

Gilamotor.com – Musim balap 2022 akan menjadi kejuaraan yang paling ditunggu tunggu pecinta balap Indoneasia, pasalnya pasalnya Sirkuit Mandalika akan kembali menggelar balap MotoGP Gilmoters.

Terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat tentunya Sirkuit Mandalika akan memiliki pemandangan yang apik Gilmoters. Namun yang menjadi tantangan bagi pembalap di MotoGP adalah cuaca yang sagat panas.

(Baca juga: Jaga Kondisi Sokbreaker Sepeda Motor, Begini Cara Mudah)

Hal ini terungkap dalam wawacara Lucy Wiryono dalam program MotoGP Trans7 kepada Valentino Rossi soalSirkuit Mandalika. “Seperti yang Anda bilang, begitu banyak tantangan pada sirkuit ini. Karena cuaca di Indonesia sangat panas.” Ungkap Rossi.

“Saya turun balapan di Indonesia pada tahun 1996 dan 1997, saya ingat cuacanya lebih panas dari Malaysia. Jadi ini akan sangat sulit. Terlebih lagi trek akan sangat dekat dengan laut. Jika sangat terik, maka kita bisa langsung terjun ke laut,”

Selain itu Rossi juga menambahkan bahwa sirkuit ini akan sangat menarik, terlebih pembapal 9 kali juara dunia ini sudah melihat layout melalui video. Namun sayangnya Rossi belum dapat memastika bisa ikut dalam ajang balap ini atau tidak Gilmoters, pasalnya kontrak bersama Petronas Yamaha SRT bakal habis pengujung musim ini.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. Foto Tiziana Fabi