0
502

Pembalap Indonesian Racing Duduki Podium 3 Moto3 Jerez

Gilamotor.com – Indonesia berhasil mendapat kejutan dalam ajang balap, MotoGP Jerez Spanyol 2021 yang digelar pada Minggu (2/5). Tim balap Indonesian Racing Gresini Moto3 sukses naik podium di urutan 3 Gilmoters.

Jalannya balap usai garis start dilalui Gabriel Rodrigo yang juga menjadi pembalap Indoensian Racing Gresini sempat nyaman memimpin balapan Moto3 Jerez. Namun di Tikungan 7 pada lap, ia mengalami highside dan harus rela tidak dapat menyelesaikan balapan Gilmoters.

(Baca juga: Busi NGK MotoDX Jadi Solusi Dongkrak Perfoma Mesin Motor)

Usai momen ini, Pedro Acosta yang mengawali balapan dari posisi 13, sudah memimpin balapan sejak lap 9. Namun ia mendapat perlawanan sengit dari Deniz Oncu dan Jaume Masia.

Masuk lap terakhr, Pedro Acosta masih berada di posisi ketiga. Namun masuk Tikungan 6, ia secara halus menyalip dua pembalap sekaligus: Deniz Oncu dan Jaume Masia.

Deniz Oncu dan Jaume Masia sempat berusaha kembali naik ke urutan pertama. Tapi keduanya justru terjatuh dan menghantam Darryn Binder. Pedro Acosta pun tidak tertahankan untuk memenangkan balapan Moto3 Jerez.

“Keberhasilan Indonesian Racing masuk di posisi 6 besar baik di MotoE dan MotoGP juga sebuah pencapaian yang patut disyukuri dan semoga di race berikutnya, Indonesian Racing bisa meraih prestasi yang lebih baik” ujar Rocky Soerapoetra, Principal Indonesian Racing Team.

Keberhasilan Indonesian Racing di semua kelas balapan MotoGP ini menurut Rocky cukup menarik perhatian dunia balap motor kepada Indonesia termasuk dari fans MotoGP di Eropa Gilmoters.

“Karena kemenangan Tim Indonesian Racing membuat banyak fans MotoGP mencari tahu tentang tim Indonesian Racing yang dianggap dapat menjadi kuda hitam dalam ajang balap MotoGP ini,” kata Rocky.

Bagi Rocky sendiri, keberhasilan ini merupakan persembahan Indonesian Racing untuk seluruh bangsa Indonesia dan Rocky mengharapkan terus doa dan dukungan atas usaha yang sedang dilakukannya untuk Merah Putih.

Berikut hasil balap Moto3 Jerez 2021:

  1. Pedro Acosta (Red Bull KTM Ajo) 39 menit 22,266 detik
  2. Romano Fenati (Sterilgarda Max Racing Team) +0,417 detik
  3. Jeremy Alcoba (Indonesian Racing Gresini) +0,527 detik
  4. Andrea Migno (Rivacold Snipers Team) +0,548 detik
  5. Ayumu Sasaki (Red Bull KTM Tech 3) +0,971 detik
  6. Carlos Tatay (Avintia Esponsorama Moto3) +0,997 detik
  7. Jason Dupasquier (CarXpert PruestelGP) +1,043 detik
  8. Niccolo Antonelli (Avintia Esponsorama Moto3) +1,144 detik
  9. Xavier Artigas (Leopard Racing) +1,383 detik
  10. Ryusei Yamanaka (CarXpert PruestelGP) +1,596 detik