0
264

Yamaha MX King 150 Kembali Menyandang Best of Cub 150

Gilamotor.com – Pengembangan Yamaha MX King 150 terus dilakukan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufaacturing, mulai dari mesin hingga desain yang kini menyesuaikan kapasitas motor 150cc.

Berkat pengembangan tersebut kini Yamaha MX King 150 sudah menyandang 3 kali gelar Best of Cub 150cc. Karakter sport yang dimilikinya menjadi salah satu alasan “The King of Street” ini tetap menjadi incaran konsumen.

(Baca juga: Kejuaraan Balap Dunia Andalkan Scooter Paddock Buatan Indonesia)

Ciri khas lainnya yang melekat kuat baik dari sisi tampilan agresif maupun beragam keunggulan lainnya, membuat kecintaan terhadapnya tak luntur Gilmoters. Apalagi, Yamaha kerap melakukan penyegaran dengan menghadirkan warna baru seperti yang teranyar dilakukan di awal tahun 2021 ini.

Pada sektor dapur pacu, MX King 150 mengandalkan mesin Fuel Injection berkapasitas 150cc dengan 5 percepatan, berpendingin cairan serta teknologi Forged Piston & DiASil Cylinder yang membuat mesin tiga kali lebih awet, kuat dan tahan lama.

Mesin tersebut, mampu menghasilkan tenaga sebesar 11.3 kW/ 8,500 rpm dan torsi maksimum mencapai 13.8 Nm / 7,000 rpm sehingga membuatnya tidak hanya handal digunakan di jalan umum tetapi juga di lintasan balap sekalipun.
Untuk desain body, MX King 150 tetap mempertahankan gaya agresif dengan lekukan tajam yang menjadi ciri khasnya, desain tersebut cocok bagi mereka yang senang tampil lebih sporty, energik dan modern.

Beragam fitur unggulan yang mendukung aktivitas berkendara juga turut disematkan pada motor. Mulai dari lampu depan bergaya sporty yang sudah menggunakan teknologi LED sehingga menghasilkan pencahayaan menjadi lebih terang dan awet. Speedometer full digital dengan desain futuristik yang menyajikan beragam informasi terkait kondisi sepeda motor.

Dilengkapi juga dengan fitur hazard lamp yang berfungsi sebagai tanda ketika pengendara mengalami kondisi darurat. Lalu penggunaan ban tubeless dengan ukuran besar yaitu 90/80-17 di bagian depan serta 120/70-17 di bagian belakang tidak hanya memberikan rasa berkendara yang lebih stabil namun turut membuat tampilan kaki-kaki motor menjadi terlihat gagah.