0
1161

4 Langkah Perawatan Helm di Masa Pandemi

Gilamotor.com – Helm memang menjadi bagian penting disaat berkendara. Bukan hanya soal kualitas penampilan helm juga harus tetap ciamik walaupun sedang tidak digunakan karena di rumah aja.

Membersihkan helm harus menjadi rutinitas kalian Gilmoters, begitu juga dengan perawatan detailnya. Dimasa pandemi saat ini menjaga kebersihan dan perawatan apparel sangat dianjurkan. Pasalnya helm yang kita gunakan dari luar, otomatis debu yang menempel bisa ikut sampai ke rumah Gilmoters.

Bang Gilmot ingin berbagi tahapan melakukan perawatan helm di rumah. Yang pasti kalian tidak akan ke repotan untuk melakukan perawatan ini.

(Baca juga: Royal Enfield Meteor 350 Mampu Mengembalikan Bikers Ke Jalan Yang Benar)

Pertama, Gilmoters bisa membuka semua bagian helm mulai dari visor, padding, spoiler atau pet. Dan kalian bisa membersihkan bagian tersempit dengan menggunakan sikat gigi atau kuas.

Gilmoters bisa juga membersihkannya dengan cairan pembersih. Untuk pengeringan sangat tidak disarankan meenjemur di bawah matahari secara langsung. Kedua, dalam pembersihan visor Gilmoters bisa menggunakan cairan khusus agar visor terlindungi dan lap menggunakan microfiber.

Ketiga poles permukaan helm, bodi helm bisa kalian bersihkan lebih dulu menggunakan air jika diperlukan Gilmoters bisa menggunakan cairan pembersih dan pelindung. untuk mengelapnya kalian bisa menggunakan microfiber.

Dan yang terakhir Gilmoters bisa menyemprotkan pengharum helm, dan jangan berlebihan. Nah dengan begitu tentunya helm akan tertap terjaga kebersihan nya.