Kawasaki Ninja 2 Tak
Motor Kawasaki Ninja 2 Tak Keren & Elegan
0
926

Inspirasi Gaya Modifikasi Ninja 2 Tak, Mana Yang Paling Keren?

Kawasaki Ninja 2 Tak memang begitu populer pada masanya. Akan tetapi sepak terjangnya terhenti karena pemerintah mengeluarkan larangan untuk motor 2 tak. Alasannya karena motor 2 tak dianggap sebagai penyumbang polusi udara paling banyak.  Namun Apakah kini eksistensinya ikut padam? Tentu saja tidak demikian. Para pecinta Kawasaki Ninja 2 tak saat ini masih begitu banyak. Bahkan banyak yang rela keluar budget besar untuk membeli motor tersebut.

Ninja 2 tak memiliki tampilan yang sangat tangguh dan sporty. Tentu saja hal ini akan memberikan kesan yang begitu kuat untuk penunggangnya. Selain itu, Ninja 2 tak sudah dibekali dengan mesin yang berteknologi luar biasa. Hal ini membuat tenaganya memang bisa diandalkan.

Kini di tangan para pecinta Kawasaki Ninja 2 Tak, jenis motor ini banyak dimodifikasi dengan tampilan yang semakin keren. Ada berbagai pilihan style yang bisa diaplikasikan dalam modifikasi. Yang jelas membuat tampilan motor ini semakin gagah dan elegan.

 

Berikut Ini Beberapa Inspirasi Gaya Modifikasi Ninja 2 Tak

Terkait dengan gaya modifikasi ninja 2 tak, tentu saja ada beberapa inspirasi yang bisa diaplikasikan pada kuda besi tersebut. Nah, berikut ini beberapa inspirasi modifikasi untuk motor ninja 2 tak!

 

Modifikasi Style Racing

Salah satu modifikasi ninja 2 tak yang super keren yaitu mengaplikasikan style racing. Umumnya modifikasi ini sering digunakan untuk para penyuka balap sirkuit. Namun, modifikasi ini bisa digunakan untuk jalan raya dengan menambahkan sentuhan lain.

Misalnya untuk bagian pelek (velg) bisa menggunakan komponen yang lebih ringan. Contohnya saja menggunakan pelek Enkei HRC yang merupakan produk dari Hondar RS125 NF4. Meskipun pelek ini terbilang mahal namun akan memberikan kesan tampilan super keren untuk motor Ninja.

Bagian lainnya yang bisa dimodifikasi adalah rem. Untuk rem depan bisa menggunakan Kaliper Brembo 4 piston single pin. Kemudian untuk rem belakang bisa menggunakan Brembo 2 piston. Disamping itu, untuk master rem bisa mengaplikasikan Nissin NX4.

Untuk bagian stang bisa menggunakan stang clip-on yang merupakan replika Yamaha TZ 125. Model setang ini tentu akan membuat badan lebih menunduk saat berkendara. Pada bagian rangka tidak ada perubahan karena sudah terbilang stabil.

 

Modifikasi Thai Look

Gaya Thai look memang banyak digandrungi dalam modifikasi motor. Model modifikasi ini juga tentu saja cocok untuk diaplikasikan pada motor ninja 2 tak. Modifikasi ini tidak terlalu sulit untuk diaplikasikan sehingga tidak heran jika banyak yang mencoba mengaplikasikannya.

Model tampilan Thai look ini menitikberatkan tampilan yang ceria, mewah dan meriah. Terlebih lagi ditambah dengan warna terang tentu saja memiliki kesan yang super mewah bak kelas atas. Spare Part untuk modifikasi ala Thai Look ini mudah didapatkan mengingat modifikasi tersebut sangat populer.

 

Modifikasi Drag Style

Modifikasi Drag Style memang cukup populer dan nampaknya begitu digemari. Sebagian orang beralasan bahwa model modifikasi ini sangat unik dan lebih ringan. Namun, untuk mengaplikasikan model modifikasi ini tentu saja kamu harus rela memotong beberapa bagian luar dari Ninja 2 Tak tersebut.

Supaya tampilan drag style sesuai yang diinginkan maka perhatikan desain bagian luar. Untuk bagian body depan dibongkar dan memotong bagian fairing. Yang tersisa disini adalah rangka utamanya. Tambahan beberapa custom body yang baru.

Sedangkan untuk bagian tangki lebih mempertahankan pada bawaanya saja. Tambahan saja penutup tangki dengan model yang di custom. Untuk bagian jok  sebaiknya penutup samping kiri kanan dibuka dan hanya menyisakan tempat duduknya saja.

Agar terkesan ramping maka pada bagian pelek bisa menggunakan pelek jari-jari. Kemudian untuk bagian ban bisa menggunakan ban yang lebih kecil ukurannya. Hal ini untuk menyempurkan model dan penampilan ninja 2 tak ala Drag Style.

Nah, demikian itulah beberapa inspirasi gaya modifikasi ninja 2 tak yang bisa kamu aplikasikan. Sebenarnya masih banyak lagi model modifikasi yang tentu saja tidak kalah keren.