Kawasaki Luncurkan Motor Listrik Z e-1
0
104

Kawasaki Luncurkan Motor Listrik Z e-1

Kawasaki Motor Indonesia (KMI) meluncurkan motor listrik Z e-1 yang kini sudah hadir di Indonesia. Motor listrik ini dibanderol harga Rp146,9 juta. 

 

“Kawasaki menjadi pionir brand Jepang yang meluncurkan motor listrik tipe sport di Indonesia. Mengusung nama Ninja sebagai brand positioning yang kuat di segmen motor sport,” ucap Sucipto Wijono, Line Head Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia saat prosesi launching.

 

Sebenarnya, ada banyak pecinta motor yang menanti motor Kawasaki Z250. Sayangnya, motor tersebut tak beredar di sini. Namun jangan kecewa, sebab Z e-1 memiliki tampilan yang mirip dengan Z250. 

 

Meski tampak mirip, tetapi Z e-1 memiliki ciri sendiri yang bikin motor listrik ini kelihatan keren. Contohnya saja pada bagian lampu depan yang menggunakan model Z setelah facelift. Untuk bodi belakang lebih mirip dengan Ninja 250 atau versi listriknya Ninja e-1. 

 

Untuk bagian samping motor dibuat warna hitam dan berbentuk kotak, di mana di luarnya menggunakan rangka trellis. Kotak ini berfungsi sebagai akses baterai, untuk aksesnya bisa diambil dari tangki. 

 

Keberadaan mesin ini membuat Z e-1 tampak kekar. Bisa jadi alternatif motor listrik berpenampilan gagah di jalan. Bagian baterai tersebut tak menggunakan penutup lagi atau bisa juga disebut naked. Bagi sebagian orang mungkin masih aneh melihatnya, tapi justru itulah letak keunikannya. 

 

Untuk tuas kopling terletak di setang kiri. Sementara tuas transmisi terletak di kaki kiri. Karena tak menghasilkan gas buang, Z e-1 tentu saja tak memiliki knalpot. 

 

Untuk mode berkendara terletak di sisi kiri setang. Di situ juga tersedia walk mode. Sementara di sisi kanan tersedia tombol start dan e-Boost untuk mengaktifkan performa paling tinggi yang bisa dicapai Z e-1.