0
302

Komunitas Ladies Bikers di Bandung

Komunitas sepeda motor banyak sekali digandrungi oleh laki-laki maupun perempuan. Rata-rata komunitas memiliki kegiatan mereka masing-masing seperti aksi sosial, touring maupun kopdar. Komunitas sepeda motor tidak hanya diminati oleh kaum adam saja, kaum hawa juga sangat antusias dalam bergabung komunitas motor. Seperti para perempuan tangguh dari kota Bandung yang memiliki komunitas motor seperti dibawah ini

Ladies Bikers

Ladies bikers merupakan wadah bagi para kaum hawa untuk menyalurkan hobi mereka tentang otomotif khususnya motor. Jenis sepeda motor dari komunitas ini beragam, motor bebek, matic, sport, dan lainnya. LBJB ( Ladies Bikers Jawa Barat ) memiliki sebuah basecamp yang saat ini terletak di jalan AH Nasution, Kota Bandung. Di basecamp kerap kali mengadakan kopdar setiap seminggu sekali pada Jumat malam. Kegiatan lainnya juga sama seperti komunitas lainnya seperti touring hingga bakti sosial. Bikers perempuan biasanya identik dengan motor matik, tapi tidak dengan komunitas ladies bikers ini, segala macam motor seperti motor terbaru honda, motor terbaru yamaha maupun motor lainnya semua ada disini.

Untuk kegiatan Touring bisa diikuti oleh seluruh anggota komunitas LBJB yang ada di jawa barat. Komunitas LBJB sudah memiliki anggota sekitar 100 orang yang berasal dari beberapa daerah yang ada di Jawa Barat. Bagi ladies yang ingin bergabung bisa mengunjungi instagram @ladiesbikersjawabarat untuk mengetahui persyaratan bergabung dan lain sebagainya.

BGG (Brigade Garda Gazzpol)

Brigade Garda Gazzpol (BGG) merupakan sebuah komunitas segala merek motor asal Bandung yang beberapa anggotanya adalah perempuan. BGG dibentuk pada tanggal 14 september tahun 2015 yang memiliki misi untuk mewadahi para bikers yang tinggal di bandung. Komunitas ini juga sering melaksanakan kegiatan seperti touring, edukasi dan kopdar. Komunitas ini juga selalu menjaga tali silaturahmi antara komunitas lain yang ada di Bandung. Adanya komunitas ini menjadikan wadah bagi perempuan untuk menyalurkan hobi mereka dalam dunia otomotif tanpa ada hambatan. Peraturan yang diterapkan bagi para anggota juga menjadikan komunitas sebagai salah satu edukasi dalam berkendara. Komunitas ini cukup rutin dalam mengadakan acara kopdar di jalan Ahmad Yani, kota Bandung. Mereka juga melakukan kegiatan lain bersama komunitas lain untuk silaturahmi. kegiatan touring juga dilakukan ke beberapa daerah Jawa seperti ke Yogyakarta dan sekitarnya. Anggota yang tergabung dalam komunitas ini rata-rata adalah seorang karyawati, mahasiswi, wirausaha dan ibu rumah tangga.

Ladies Bikers Kawasaki Ninja Indonesia

Komunitas asal Bandung ini terdiri dari anggota ladies yang sama-sama menyukai motor Kawasaki ninja. Komunitas ini memiliki tempat kopdar favorit di jalan Dewi Sartika, Bandung setiap Sabtu malam. Komunitas ini menerima anggota baru yang berani tampil menggunakan motor sport Kawasaki ninja saja. LB.KNI (LADIES BIKERS KAWASAKI NINJA) dibentuk pada tanggal 10 Januari 2014. Komunitas ini terbuka untuk umum dan siapapun boleh bergabung dengan syarat tertentu dari pihak komunitas. Meski perempuan, kegiatan touring komunitas ini tidak perlu diragukan lagi, sudah touring ke berbagai daerah di Jawa. Bagi anda yang ingin gabung dengan Ladies Bikers Kawasaki Ninja Indonesia pastikan anda berani tampil beda dan tangguh.

Adanya komunitas sepeda motor yang beranggotakan perempuan ini membuat komunitas motor di Indonesia semakin berkembang. Kini banyak kaum hawa yang tertarik dengan dunia motor, diharapkan dengan adanya komunitas motor perempuan ini menjadi salah satu cara mereka dalam menyalurkan hobi otomotif mereka.