helm bogo bergaya retro
helm retro bogo hitam kaca cembung bening
0
2253

Daftar Harga Helm Retro Bogo SNI Mei 2022 Buat Wanita & Pria

Helm retro bogo jenis helm yang disukai anak muda karena modelnya ciamik, trendy & bergaya klasik. Harga murah & aman standar SNI.

Daftar Harga Helm Retro Bogo Dewasa Pria & Wanita SNI Mei 2022

Helm Retro Bogo Harga Size Kota
Helm Chip Bogo Dewasa Sni Merah pet 65000 M, L, XL Mojokerto
Helm Bogo Retro Classic Dewasa Sni Kaca Datar Hitam Doff 87000 M, L, XL Bogor
Helm Bogo Dewasa Polos Classic Retro Silver Datar 87000 M, L Tangerang
Helm Bogo Jpn Retro Hitam Doff Pet Pendek 137610 XL Cimahi
Helm Bogo Retro Classic Kaca Datar Pria HD list Putih 169900 M Tangerang
Helm Bogo Retro Cross Dewasa Motif Polos Hitam Doff 125000 L Tangerang Selatan
Helm Bogo Retro Klasik SNI Black Glosy Kaca Cembung Datar 79000 M, L Jakarta Barat
Helm Bogo ARC Classic Retro Merah Doff Cembung Hitam 74999 M, L Tangerang Selatan
Helm Bogo Retro Polos List Croom Hitam Glossy Doff 85000 M, L Jakarta Timur
Helm Bogo Retro Kulit Dewasa Coklat Capucino 135000 L Tangerang
Helm Bogo Camelia Pastel New Varian Kaca Purple Datar Hitam 235000 M, L Bandung
Helm Bogo Dewasa Retro Klasik Kaca Datar Injak Hijau Army 79500 M, L Tangerang
Helm Bogo Retro Kaca Cembung Motif Polos Metalik Kuning 79000 M Tangerang Selatan
Helm Bogo Model Cargloss Kuning Doff Kaca Datar 115000 M, L Malang
Helm Bogo Dewasa Army Doff Cembung Hitam 85000 M, L, XL Mojokerto
Helm Bogo Dewasa Wanita Soft Pink Cembung Bening 85000 M, L, XL Mojokerto
Helm Bogo Classic Dewasa Merah Doff Kaca Datar Iridium Silver 230000 M, L, XL Jakarta Pusat
Helm Bogo Chip Kulit Hitam Variasi Kaca dan Kacamata 90000 M, L, XL Mojokerto
Helm Bogo Chip Kulit Putih Variasi Kaca dan Kacamata 75000 M, L, XL Mojokerto
Helm Half Face YCN CR Cargloss Visor Hardcoat 195000 M, L, XL Bogor
Helm Retro Cargloss CF Avorio Naiade 220000 M, L, XL Jakarta Selatan
Helm Retro Bogo Classic Chif Kulit Kacamata 100000 M, L, XL Jakarta Barat
Helm Bogo Dewasa Sadarosa 53400 M, L, XL Sidoarjo
Helm Bogo Cokelat Susu Full Leher 68400 M, L, XL Tangerang
Helm Bogo Press Motif Printing 42500 M, L, XL Surabaya
Helm Bogo Original JM Classic Pakai Pet 123000 M, L, XL Tangerang
Helm Bogo Retro Google Mask Topeng Paket Touringtis 132500 M, L, XL Surabaya

Update: 11 Mei 2022, sumber: Helm Retro Bogo shoppe.co.id dan Tokopedia.com
Disclaimer: Table harga diatas didapat dari seller penjual helm retro & helm bogo di marketplace, harga mungkin berubah sewaktu-waktu tanpa pengumuman.

Helm retro merk Bogo merupakan salah satu helm yang tengah populer saat ini. Helm Bogo termasuk dalam jenis helm open face yang punya tampilan kekinian. Tak heran jika banyak anak mudah yang lebih memilih menggunakan helm Bogo ini.

Meski kebanyakan model atau desain helm Bogo memiliki tampilan yang ciamik dan trendi. Tapi helm jenis ini sudah dilengkapi dengan standar keamanan yang tinggi. Makanya helm Bogo selalu jadi favorit dan banyak dipakai oleh wanita maupun pria.

Tak hanya cocok untuk tipe motor retro dan motor matic saja, helm Bogo ini bisa dipakai oleh pengendara motor apa saja. Baik untuk perjalanan dekat maupun jauh, helm ini tetap aman dipakai.

 

Baca juga artikel terkait helm disini:

 

jenis helm bogo
Beragam Model Helm Bogo Bergaya Retro

 

Cara Mudah Mengenali Helm Retro Merk Bogo Asli

Kini banyaknya pengguna helm Bogo tak membuat banyak oknum yang menjual helm Bogo tak sesuai dengan standar keamanan. Helm Bogo identik dengan kaca yang sangat unik dengan bentuk cembung. Ditambah dengan gaya retro atau vintage pada helm Bogo.
Nah, agar kamu mendapatkan helm Bogo asli yang aman dan nyaman dipakai, sebaiknya kamu perhatikan beberapa tipsnya berikut ini.

 

  1. Cek kualitas bahan

Pada helm Bogo asli maupun KW biasanya ada perbedaan khusus yang terlihat. Dari segi bahan, biasanya helm Bogo terbuat dari plastik. Tapi pada helm Bogo asli lebih menggunakan bahan plastik yang berkualitas sehingga jauh lebih kuat dan tahan banting.

Sebelum membeli helm Bogo kamu bisa cek kualitas bahannya dengan cara mengetuk bagian terluar helm. Selain itu cek ketebalan lapisan lastik pada helm untuk mengetahui kualitasnya.

 

  1. Cek bagian kaca visor

Untuk mengecek helm Bogo asli atau palsu dapat dilakukan dengan melihat panel kaca helm. Biasanya bahannya cenderung lentur dan tidak mudah retak. Sementara pada helm Bogo palsu biasnaya menggunakan material kaca akrilik yang mudah pecah.

Caranya kamu bisa mengetuk atau menekan bagian kaca helm yang kamu inginkan. Jika penal kaca tidak kaku berarti memang asli. Begitu juga sebaliknya.

 

  1. Perhatikan nomor seri

Helm Bogo bergaya reetro yang asli pasti dilengkapi dengan nomor seri atau barcode. Hal ini karena sesuai dengan standar helm Bogo yang aman digunakan. Kamu bisa scan nomor seri untuk memastikan bahwa nomor tersebut asli.

Nomor seri yang ada pada setiap helm Bogo umumnya berbeda-beda. maka dari itu sudah pasti bahwa nomor tersebut tak dapat diduplikasi lagi.

 

  1. Adanya logo SNI

Standar keamaan helm merupakan hal utama yang harus diperhatikan sebelum menentukan desain yang kekinian. Helm yang memiliki standar kemanan tinggi lebih aman ketika digunakan saat berkendara.

Biasanya pada bagian helm Bogo terdapat logo SNI. Bogo termasuk helm SNI yang berati helm ini sudah lulus uji keamanan dari lembaga BSN (Badan Standarisasi Nasional) Indonesia.

 

Tips Memilih Helm Retro Bogo

Setelah mengetahui perbedaan helm Bogo bergaya retro yang asli dan palsu, tentu kamu tak boeh sembarangan saat memilih helm Bogo. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dengan baik.

 

Berikut inilah tips memilih helm retro bermerk Bogo yang perlu kamu tahu.

  1. Pilih helm yang busanya bisa dilepas

Biasanya pada helm Bogo terdapat pelindung busa di dalamnya. Ada beberapa busa helm yang tebal dan ada yang tidak. Pastikan kamu memilih busa pelindung yang tebal sehingga lebih aman.

Selain itu, busa yang ada di dalam helm Bogo ada yang bisa dilepas pasang. Kamu bisa pilih helm yang busanya bisa dilepas. Hal ini bertujuan untuk memudahkan saat membersihkannya.

 

  1. Pilih helm dengan mempertimbangkan model dan warna

Helm Bogo tersedia dalam berbagai model dan warna yang menarik. Dengan banyaknya pilhan tersebut kamu bisa memiliki sesuai keinginan kamu. Atau kamu juga bisa menyesuaikannya dengan warna motor agar lebih selaras.

Seperti mislanya jika bodi motor warna hitam maka kamu bisa memilih helm Bogo dengan warna yang sama atau warna yang selaras. Dan jika motor kamu memiliki lebih dari satu warna maka kamu bisa memilih salah satunya.

 

  1. Terdapat aksesori yang mendukung

Saat membeli helm Bogo, sebaiknya kamu tak melupakan kelengkapan aksesori helm. Terdapat beberapa aksesori yang perlu kamu tahu, yaitu antifog lensa yang berfungsi untuk menjauhkan kaca helm dari embun.

Lalu ada tear off yang berfungsi agar visor tidak mudah tergores. Dengan begitu saya pandangan tak akan terganggu. Agar tear off terkunci sempurna, saat memasangnya kamu memerlukan tear off Pin.

 

  1. Perhatikan tali pengikat helm

Jangan samai lupa untuk memerikasa tali pengikat helm Bogo. Tips helm Bogo ini sangat penting karena berpengaruh pada keamanan saat berkendara. Tali pengikat helm yang mudah lepas bisa sangat membahayakan.

Ada beberapa jenis tali pengikat yang bisa kamu pilih. Diantaranya adalah model quick release buckle, double D-ring, atau micromatic buckle. Semua tali pengikat tersebut sangat aman digunakan jadi bisa dijadikan pilihan yang tepat.

 

  1. Perhatikan kualitas kaca helm

Kualitas kaca helm menjadi salah satu hal penting yang tak boleh dilewatkan. Karena kaca helm membantu melindungi paparan debu dan sinar matahari yang mengenai wajah.

Jadi pastikan untuk memilih kaca yang jernih agar tak menghalangi pandanganmu. Pastikan bahwa kaca helm Bogo nyaman dipakai dan mudah untuk digerakan naik atau turun. Jangan sampai memilih kaca helm yang tipis dan mudah pecah.


Review Helm Retro Bogo Cargloss. Source video by Youtube Andi Kur
 

Baca juga artikel terkait helm bogo bergaya retro disini:

 

Rekomendasi Helm Bogo Terbaik

  1. Helm Bogo Classic
    Helm Bogo classic bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang suka dengan model klasik. Helm model seperti ini tersedia dalam berbagai warna seperti putih, hitam dan masih banyak lagi.
  2. Helm Bogo Kulit
    Helm Bogo kulit banyak disukai oleh pecinta helm Bogo. Helm ini banyak dijual di pasaran dengan harga yang terjangkau. Terbuat dari material lapisan kulit membuat helm Bogo model ini semakin terlihat klasik.
  3. Helm Bogo Kacamata
    Jika kamu penggemar helm Bogo yang klasik maka helm modelan seperti ini sangat cocok untuk kamu. Helm Bogo kacamata membuat tampilan kamu terkesan lebih ciamik dan punya gaya retro yang sangat kental.
  4. Helm Bogo Kaca Datar
    Helm Bogo lebih dikenal dengan kacanya yang cembung atau menonjol keluar. Tapi jika kamu kurang begitu suka dengan tampilan tersebut kamu bisa pilih helm Bogo dengan kaca datar. Tampilannya juga tak kalah keren dan trendy lho.
  5. Helm Bogo JPN Retro
    Helm Bogo JPN banyak disukai oleh anak-anak muda. Desainnya yang sederhana dengan karakter retro yang unik. Kamu bisa pilih helm Bogo JPN sesui kesukaan kamu. Mulai dari warna hitam, putih, biru dan sebagainya.

Nah, itulah berbagai rekomendasi helm Bogo bergaya klasik retro yang bisa jadi pilihan kamu. Jangan lupa untuk memperhatikan tips helm Bogo saat membelinya agar kualitasnya tetap terjamin.