0
534

Honda Siapkan Teknologi Terbaru untuk PCX 160

Ada kabar bagus nih untuk kalian pecinta motor terbaru Honda karena perusahaan tersebut akan meluncurkan PCX 160 dengan teknologi terbaru yang diharapkan kinerja menjadi lebih optimal dan memberikan kenyamanan bagi semua pengendaranya. Lalu apa sih teknologi terbaru dari PCX 160 ini?

Nah yang penasaran, nama teknologinya adalah Enhanced Smart Power Plus (ESP+). Sebenarnya dari dasar teknologi terbaru Honda ini sama dengan sebelumnya, namun ada tambahan ‘Plus’ di sini menjadi pembeda. Keunggulan teknologi mesin dibanding sebelumnya adalah dengan menggunakan ESP+ maka motor PCX 160 ini akan memperoleh tenaga yang lebih besar daripada versi yang sebelumnya. Ditambah lagi, dengan teknologi tersebut akan mengurangi terjadinya gesekan sehingga motor jauh lebih awet dan bandel.

Motor terbaru Honda PCX 160 juga memiliki kubikasi yang lebih besar daripada versi yang sebelumnya yaitu 157cc. Hal ini menjadi harapan para pengembang dari Honda agar pengendara bisa mendapatkan kenyamanan dan kecepatan yang bagus. ESP+ ini juga mengurangi terjadinya getaran pada mesin motor yang membuat tidak nyaman saat berkendara. Mesinnya pun menjadi lebih halus, sehingga tanpa disadari motor sudah melesat jauh di jalanan. Terbaru dari kabar ini juga dari susunan komponen yang serba ringkas.

Anggap saja dari katup yang dibuat dari versi sebelumnya, tidak semata-mata empat katup saja yang dipasang di dalam motor tersebut tetapi juga penerapannya ini membuat susunan Alternating Current Generator (ACG), kemudian roller rocker arm, adanya kinerja piston yang ringan, termasuk juga penerapan rumah transmisi yang ringkas membuat susunan terbarunya menjadi lebih fleksibel. Kelebihannya lagi adalah dengan menggunakan ESP+ ini, maka pemakaian bahan bakar akan menjadi lebih irit, walaupun kita tahu sebelumnya penerapan ESP pada generasi pertama sudah sangat irit sekali dan saat ini ditambah dengan model terbaru maka bisa dibayangkan performa dari mesin terbaru PCX 160 ini seperti apa?

Penerapan CVT yang dilakukan di motor terbaru Honda tersebut juga sangat membantu kestabilan motor PCX 160 ketika dikendarai dalam jarak yang sangat jauh. Memiliki tenaga yang cukup besar daripada motor sebelumnya, PCX 160 ini memiliki tenaga sebesar 16 PS di 8.500 rpm dengan menggunakan torsi yang cukup tinggi yaitu sebesar 14,7 Nm saat berada di torsi 6.500 rpm. Karena kemunculannya ini membawa banyak perhatian untuk masyarakat Indonesia yang mencintai model matik versi motor gede, maka banyak yang melakukan spekulasi harga.

Ada juga yang sudah memberikan informasi yang kabarnya langsung dari Honda Indonesia secara resmi bahwa harga PCX 160 ini ditarget pada harga Rp 30.745.000 untuk yang versi CBS. Sedangkan untuk yang versi ABS, kita bisa mendapatkan Rp 34.345.000. Cukup terjangkau kan untuk para pecinta matik. Secara garis besar, perubahan teknologi pada PCX 160 ini untuk meningkatkan performa, menambah kenyamanan dari pengendara, dan juga meningkatkan efisiensi bahan bakar sehingga lebih hemat walaupun digunakan untuk menempuh perjalanan yang sangat jauh.

Untuk kamu yang memang hobi touring atau traveling yang modelnya backpacker, maka motor terbaru Honda ini sangat cocok untuk dikemudikan dan bisa kamu tes seberapa bandelnya. Launchingnya motor PCX 160 ini sekaligus memberitahukan kepada kita bahwa Honda selalu konsisten dengan pengembangan teknologi dan kualitas motor untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya. Harga bersaing dan pelayanan perbaikan yang dilakukan secara gratis dalam waktu 1 tahun juga menjadi nilai tambah untuk Honda.