motor honda cbr150r
motor honda cbr150r
0
689

Daftar Motor Terbaru Honda 2021 Dengan Performa Terbaik

AHM atau yang dikenal sebagai Astra Honda Motor telah memperkenalkan 7 motor baru hingga pertengahan tahun 2021. Perlu Anda tahu, sejumlah motor Honda terbaru yang mereka keluarkan mengisi segmen yang berbeda mulai dari naked sport hingga skuter premium. Daftar nama motor terbaru Honda 2021 diramalkan akan menjadi kendaraan favorit masyarakat.

Mengingat sampai saat ini sepeda motor tersebut masih menjadi kendaraan pilihan bagi banyak kalangan dan masyarakat.

Kesukaan masyarakat terhadap motor Honda baru disebabkan karena harganya yang relatif terjangkau dibandingkan dengan kendaraan roda 4. Bukan hanya itu saja, biaya perawatan sepeda motor termasuk untuk motor Honda juga dikenal tidak semahal mobil.

Meskipun penjualan motor di beberapa waktu terakhir merosot tajam seperti di tahun 2020 kemarin yang total penjualan domestik serta hanya mencapai 4.361.008 unit, namun tidak membuat pihak AHM putus asa dengan segudang inovasinya demi memanjakan para penggemarnya.

 

Daftar Nama Motor Terbaru Honda 2021

Sebagai warga negara Indonesia, Siapa yang tidak mengenal motor Honda yang cukup populer ini.  Honda bisa dikatakan sebagai merek sepeda motor yang paling laris di Indonesia. Sebagaimana data terbaru terkait Market Share atau pangsa pasar, ternyata, AHM memegang sekitar 75,5% pangsa pasar berkaitan dengan kendaraan bermotor roda dua yang ada di Indonesia.

Guna mempertahankan posisinya sebagai market leader di Indonesia, tentunya AHM selalu berupaya melakukan penyegaran produk atau model baru dalam periode terbentuk. Nah, selengkapnya mengenai daftar nama motor Honda terbaru 2021, dapat Anda lihat dibawah ini.

 

1.      All New Honda PCX

AHM tidak henti-hentinya melakukan pembaharuan terhadap Honda PCX yang kini menjadi jagoan mereka dan bermain di segmen skuter metik premium. Tahukah Anda, bahwa perubahan pada model baru bernama All New Honda PCX ini lebih fokus pada performa mesin?

Bahkan kapasitas mesin motor ini lebih besar, yakni mencapai 160 cc. Selain itu, kapasitas mesin bertambah tersebut didampingi dengan 4 katup yang semakin meningkatkan performa mesin PCX satu ini.

Mesin dengan teknologi ESP + tersebut mampu menghasilkan tenaga 15,8 Hp lengkap dengan torsi sebesar 14,7 Nm. PCX terbaru tersebut juga mengusung fitur Honda Selectable Torque Control atau HSBC yang berguna supaya dapat meningkatkan keselamatan ketika pengendara melintasi kondisi jalan yang cukup licin.

Hal ini menjadi terobosan safety tambahan dari PCX sebagai motor keluaran terbaru Honda. Motor Honda PCX dipatok harga mulai dari Rp 30.845.000 sampai Rp 43.650.000.

2.     All New CBR150R

Honda memperkenalkan All New CBR150R generasi terbaru di Januari 2021 kemarin. Secara keseluruhan, motor yang dikenal sebagai sport fairing ini tampak lebih berotot. All new CBR150R kini dilengkapi dengan assist atau slipper clutch.

Spesifikasi tambahan yakni terletak pada fitur yang bisa bersaing dengan rivalnya seperti halnya fitur slipper clutch dengan kemampuan pencegahan ban belakang selip akibat adanya engine break.  Selain itu, pengemudi juga dapat merasakan pengoperasian kopling pada motor yang jauh lebih ringan dari bandingkan dengan versi sebelumnya.

Upgrade juga ditekankan pada bagian kaki all new CBR150R melalui Inverted Front Suspension. Akan tetapi, faktor performa mesinnya masih sama pada mesin 150 cc DOHC dengan tenaga tertinggi masih pada angka 16,8 HP serta torsi di angka 14,4 Nm.

Sementara, mesin 1 ini dipasangkan melalui transmisi 6 kecepatan. Sedangkan, untuk harganya sendiri motor satu ini dipasarkan mulai dari Rp 36.180.000 hingga Rp 41.080.000.

3.     Honda Forza

Motor varian terbaru Honda selanjutnya bernama Honda Forza terbaru yang dikenal sebagai kakak atau saudara dari Honda PCX. Beragam fitur anyar pada Honda Forza, membuat motor satu ini semakin memikat para penggemar.

Meskipun sudah mengadopsi sistem elektrik yang masih dipertahankan dari model sebelumnya, akan tetapi tetap bisa disetel menjadi lebih tinggi hingga sekitar 40 mm. Kondisi tersebut membuat Honda satu ini ini dapat memberikan kenyamanan lebih baik ketika Anda gunakan saat perjalanan jauh.

Bukan hanya itu saja, hadirnya winker pada kaca spion juga semakin memberikan kesan prestisius dari skuter matik premium satu ini. Spesifikasi terbaru lainnya dapat Anda saksikan dari desain cover knalpot yang lengkap dengan tarikan garis lebih agresif sehingga Forza baru lebih mengesankan.

Sementara, dari segi performa mesin masih memanfaatkan jenis mesin 250cc SOHC eSP+ dengan tenaga pada 22,7 Hp lengkap  dengan torsi 24 Nm. Nah, untuk mendapatkan Forza AHM terbaru tersebut, maka harga yang harus Anda keluarkan yakni mencapai Rp 84.645.000.

4.     Honda CRF250 RALLY

Motor Honda terbaru yang satu ini, cocok digunakan untuk Anda yang suka berpetualang. Terinspirasi dari motor yang berada di kompetisi real dakar, membuat tampilan desain motor tersebut kini menjadi lebih keren dan tangguh.  Tahun 2021 merupakan tahun dimana AHM memperkenalkan CRF250 Rally versi terbarunya dengan spesifikasi tambahan.

Sebagaimana penambahan assist/slipper clutch yang memiliki fungsi serupa sebagaimana yang ada pada CBR150R di atas. Cocok digunakan oleh seseorang yang suka berpetualang, membuat pentingnya informasi konsumsi bahan bakar harus tercantum di motor satu ini.

Dengan demikian informasi tersebut pun dicantumkan dalam instrumen panel CRF250 Rally yang terbaru. Bukan hanya itu saja, Anda juga dapat melihat posisi gigi yang digunakan melalui indikator yang ditampilkan.

Selain itu, rangka yang digunakan dalam motor tersebut juga mengalami perubahan yakni dengan adanya dimensi yang lebih besar sekitar 23 mm. Akan tetapi, mesin yang ditampilkan untuk keluaran motor Honda terbaru ini belum mengalami perubahan.

Yakni masih menggunakan mesin unit pacu 250 cc 1-silinder. Meskipun demikian, fitur tenaga yang dihasilkan mengalami peningkatan hingga 25,3 Hp lengkap dengan torsi puncak mencapai angka 23,1 Nm. Untuk Anda yang berminat meminang jenis Honda satu ini, maka langsung saja siapkan Rp 88.345.000 untuk segera membelinya.

5.     New Honda Vario 125

Motor Honda dengan harga lebih murah dengan kualitas terbaik dapat Anda peroleh pada New Honda Vario 125. Meskipun perubahan hanya terletak pada bagian kosmetik saja, tepatnya di bagian desain striping, namun masih membuat New Honda Vario 125 ini lebih mengesankan dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Untuk tipe CBS-ISS kini mendapatkan warna baru berupa Advance Matte White sebagai pendamping warna sebelumnya yakni Advance Matte Black. Bukan hanya itu saja, AHM juga menawarkan warna lain yakni Advance Matte Blue.

Sama dengan fitur-fitur sebelumnya, skuter matik satu ini ini terdapat spesifikasi berupa side stand switch, answer back system, anti-theft alarm, hingga penggunaan lampu LED yang terletak pada semua sistem pencahayaannya. Honda satu ini mempunyai tingkat konsumsi bahan bakar hingga mencapai 51,7 km/liter serta emisi gas buang yang cukup baik dari standar euro 3.

Lengkap dengan Idling Stop System yang otomatis akan mematikan mesin ketika motor berhenti bekerja di waktu lebih dari 3 detik, membuat pengguna semakin dimanjakan dengan Vario 125 yang dibanderol harga sekitar Rp 21.005.000 sampai Rp 24.715.000.

Penutup

Anda dapat memperoleh beberapa motor varian terbaru Honda 2021 yang sudah di sebutkan di atas sesuai dengan keinginan dan kebutuhan saat ini. Dengan mempertimbangkan spesifikasi serta harga yang dipasang, maka Anda tidak akan salah pilih jika hendak membelinya.