0
483

Honda NC750X 2019, Motor Jangka Panjang yang Dapat Diandalkan

Setelah bertahun-tahun merajai dunia sepeda motor, Honda NC750X selaku motor terbaru Honda menjadi primadona tersendiri. Motor terbaru Honda ini sangat ergonomis untuk dikendarai, sangat andal, dan sangat masuk akal dalam speknya dengan rata-rata 66 mpg dan lebih dari 200 mil kapasitas tangki reguler.

Kompartemen penyimpanan dalam motor terbaru Honda ini sangat diperlukan dan cocok untuk perjalanan yang cukup panjang seperti untuk mudik. Hal tersebut sangat cocok untuk Indonesia yang memiliki tradisi mudik di tiap tahunnya. Motor terbaru Honda ini belum rilis di tanah air namun bukan tidak mungkin motor ini bisa menjadi inspirasi untuk produksi pabrikan di tanah air.

Motor terbaru Honda ini menjadi motor yang bagus di berbagai aspek. Motor terbaru Honda yang satu ini memang belum rilis di pasaran roda dua Tanah Air. Namun agar penggila motor tidak hanya paham soal pasaran motor di Indonesia saja, maka tidak ada salahnya kita membahas soal motor ini.

Motor ini sekitar 20% akan membutuhkan beberapa aksesori. Pertama dan terpenting, yang dibutuhkan motor terbaru Honda ini adalah aksesori untuk jok. Itu adalah pemasangan yang relatif mudah dan sangat pas.

Persyaratan dalam perawatan cukup sederhana, pengendara bisa mendapat kenyamanan dan keamanan dengan dua aksesori Honda lagi. Satu set pelindung tangan plastik penahan angin dan batang lampu baja tabung. Pemasangan kedua item itu lebih fiddly daripada centerstand.

Baut ujung batang yang disertakan dengan pelindung tidak pas, jadi bisa menggunakan kembali yang asli dengan sedikit biaya aksesoris. Opsi lain, pengendara bisa dengan mudah menjaga fungsionalitas untuk menjaga udara dingin dari tangan, pengendara bisa memberi NC keunggulan ADV yang menarik.

Bilah lampu membutuhkan sekitar satu jam dan beberapa varian yang penuh warna. Bukan crash bar batang baja berbentuk tabung menempel pada rangka hanya pada satu titik yang sangat spesifik di setiap sisi melalui braket U.

Kemudian untuk di bawah paruh NC dan pasang di tempat yang hampir tidak mungkin dijangkau. Kecuali jika pengendara melepas sebagian besar bodywork plastik dan perakitan di bagian hidung. Dengan upaya tersebut membuat modifikasi pengendara tidak sia-sia, karena bilah lampu menyatu dengan garis NC dengan sempurna dan menawarkan beberapa opsi pemasangan ringan.

Selanjutnya: bagasi. Banyak pengendara yang menginginkan sistem pemasangan dengan tidak mengubah garis bersih bagian ekor NC, dan beberapa modifikator ternyata memiliki solusi sempurna.

Sistem 3P-nya yang menempel pada tiga titik yang ada dengan dudukan itu sendiri membentuk lengkungan agar sesuai dengan aliran desain motor. Setiap kotak plastik keras SH36 cukup besar untuk memuat helm full-face. SH36 adalah salah satu kantong untuk bagasi terbaik yang pernah ada. Dengan dudukan yang aman dan bebas repot, serta kemampuan untuk membukanya tanpa kunci.

Untuk di dalam baki bawah yang lebar dan tali elastis menjaga barang agar tidak jatuh saat dibuka. Pengendara juga dapat memilih reflektor belakang/samping putih atau merah untuk visibilitas. Bahkan dengan aksesori ini, NC750X masih memiliki nilai dengan harga kurang dari $10.000, nilai yang luar biasa jika dikonversi ke dalam Rupiah.

Kesimpulannya adalah, beberapa modifikasi yang dibutuhkan untuk motor terbaru Honda ini adalah jok yang lebih nyaman dan satu set lampu untuk light bar. Dengan modifikasi tersebut NC akan mencapai status One Bike penuh.