Foto: Setiawan AS
0
136

Loh Kok, Pabrikan Busi Ini Jualan Rantai Motor?

GilaMotor.com – Kalau ditanya jumlah sepeda motor yang masih memakai rantai gearset, kayaknya sih masih lumayan signifikan. Jadi bukan melulu motor matik yang wara-wiri di jalanan. 

Malah belum lama ini, sejumlah pabrikan seperti Honda, Yamaha dan Kawasaki memperbarui varian motor mereka yang masih menggunakan penggerak rantai.

Walaupun mungkin tak sedikit para pengguna motor yang mengeluhkan sulitnya mencari suku cadang yang satu ini. Berburu rantai motor level KW saja lumayan sulit, apalagi mencari yang orisinil berkualitas.

Namun Marketing Manager PT NGK Busi Indonesia, Ardhieta Wicaksana menjelaskan, berangkat dari banyaknya pertanyaan konsumen tentang tipe rantai apa yang cocok diaplikasikan untuk motor mereka. Kini NGK Busi mulai menambahkan fitur ‘Cari Rantai’ di dalam situs resmi NGK Indonesia. 

“Supaya konsumen lebih gampang mencari dan mencocokan rantai apa yang sesuai dengan spesifikasi tunggangan kesayangan mereka”, kata Wicak dalam media gathering di resto Papa Bro, Kemang Village, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Tapi kok, apa hubungannya antara NGK Busi dan rantai motor? Jangan bingung gilmoters, pasalnya sejak beberapa bulan ke belakang, NGK Busi mulai membantu pemasaran distribusi rantai motor aftermarket merek DID asal Negeri Sakura, Jepang.

“Itulah kenapa informasi lengkap rantai DID ada di website NGK Busi. DID memanfaatkan jaringan NGK Busi yang luas, bukan cuma di Indonesia, melainkan juga mancanegara”, lanjut Wicak.

Foto: Setiawan AS

Dalam situs resmi NGK Busi dikatakan, NGK bermaksud mendiversifikasi jenis produk yang ditawarkan. Supaya dapat menjaring pangsa pasar lebih luas. Karenanya NGK memperkenalkan produk DID menggunakan jaringan distribusinya.

Dijelaskan Advisor PT Daido Indonesia Manufacturing, Hiroki Nakagawa, selaku pemegang merek resmi rantai DID di Indonesia, kerjasama dengan PT NGK Busi Indonesia merupakan langkah tepat dalam memperluas jangkauan pemasaran produk DID. 

“Untuk menjalani kerja sama ini, tim DID Jepang memformulasikan secara khusus produk chain kit kategori N-Series dengan desain lebih optimal, yang akan memberikan banyak keuntungan bagi pengguna motor di Indonesia”, ucapnya.

Sebagai rincian, dalam satu paket DID chain kit N-Series, terdiri dari 1 pcs sproket depan, 1 pcs sproket belakang, dan 1 pcs rantai dengan spek yang telah disesuaikan oleh pabrikan motor. 

Sehingga setiap part number chain kit DID N-Series akan langsung cocok (plug & play) untuk diaplikasikan di motor yang telah ditentukan. Konsumen atau pihak bengkel tak perlu lagi melakukan modifikasi, misalnya memotong rantai lantaran kepanjangan, dan lainnya.

Rantai motor DID N-Series punya sejumlah fitur unggulan, antara lain penggunaan solid bushing, demi mengurangi resiko rantai mulur. Sehingga memperpanjang periode penggantian rantai.