0
785

Daftar Harga Motor Honda 2022 Terbaru Lengkap & Update

Motor keluaran Honda hingga saat ini masih menjadi favorit bagi masyarakat Indonesia. Sebagian besar diantaranya, mengklaim bahwa mesin motor honda paling irit dibanding merk-merk lainnya.

Berikut adalah harga sepeda motor Honda 2022 terbaru yang sudah Bang Gilmot susun untuk Gilmoters semua, selamat menikmati, ya!

 

Baca juga artikel : Daftar Motor Terbaru Honda Dengan Performa Terbaik

 

Harga Sepeda Motor Honda 2022 Terbaru Kategori Matic

Berikut adalah informasi daftar harga sepeda motor Honda 2022 terbaru  yang sudah Bang Gilmot kutip dari laman resmi Astra Honda.

 

1. BeAT CBS Series

Sebagai produsen motor terlaris di Indonesia, untuk mempertahankan gelar tersebut perlu kerja ekstra yang tidak mudah. Dengan gelar tersebut, Honda setidaknya harus mempertahankan prestasi tersebut dari berbagai produk yang diluncurkan oleh kompetitor.

Meski demikian, pada tahun 2021 Astra Honda Motor (AHM) tak tinggal diam. Dengan merilis varian BeAT terbaru yang memiliki beberapa terobosan yang signifikan dari kompetitornya.

Bukan hanya dari segi tampilan, Honda juga memberikan perombakan yang cukup kentara. Perombakan tersebut diantaranya seperti kerangka baru yang inovatif, mesin 110 cc, opsi warna dan varian. Desain yang mencolok juga menjadi salah satu senjata ampuh untuk menarik perhatian calon konsumen.

Jika Gilmoters belum tahu, seri ini memiliki bagian depan yang sangat tegas dan sudah dilengkapi lampu utama yang berteknologi LED. Beberapa perbaikan lainnya seperti penambahan bagasi yang lebih luas, soket 12V yang bisa Gilmoters pakai untuk charging gawai, dan tangki BBM yang muat hingga 4,2 liter.

Dari segi varian, masih sama seperti yang dulu. CBS merupakan varian yang paling rendah, sementara CBS-ISS yang dilengkapi dengan fitur idling start-stop. Yang menarik adalah, Honda memberikan dua sub-varian yakni Standar dan Deluxe yang bisa Gilmoters pilih sesuai dengan keinginan.

Secara tampilan, sub-varian Deluxe memiliki desain yang lebih mewah. Bagi Gilmoters yang tak ingin terlihat mencolok, sub-varian standar dengan pilihan dua warna hitam doff dan silver.

Dari segi harga, Honda mematok BeAT CBS seharga Rp 17.620.000, BeAT CBS-ISS Rp 18.326.000, dan BeAT Deluxe Rp 18.472.000.

 

 

2. BeAT Street

Dari segi tampilan, Honda BeAT Street masih menggunakan stang model naked. Namun, versi yang terbaru sudah menggunakan desain motif grafiti di sekitar bodi motor. Membuat kesan yang semakin sporty dari versi sebelumnya. Sementara lampu utama motor ini menggunakan desain rumah lampu huruf U, serta menggunakan lampu teknologi LED.

Kemudian dari segi fitur, Honda BeAT Street memiliki parking brake lock, dan side stand switch, yang dipadukan dengan kerangka eSAF. Dengan fitur tersebut, pijakan kaki bagi pengendara lebih luas dan rileks. Sementara ukuran bagasi, model ini memiliki bagasi dengan 12 liter dan tangki bahan bakar bisa menampung 4,2 liter.

Spesifikasi mesin Honda BeAT Street dilengkapi dengan mesin 110 cc silinder tunggal. Dengan berbagai fitur diatas, Honda BeAT sangat terjangkau karena hanya dibanderol dengan harga Rp 18.726.000. Bagaimana? Gilmoters tertarik membelinya?

 

3. Genio

Bulan Juni 2019, Astra Honda Motor resmi meluncurkan Honda Genio. Skuter matik nan kasual ini cocok sekali bagi generasi milenial karena memiliki desain yang stylish dan irit bahan bakar.

Dengan berbekal mesin 110 cc, serta dipadu dengan rangka baru eSAF yang membuat Honda Genio lebih lincah, nyaman, dan ringan saat dikendarai. Dari segi fitur, sekilas memang mirip dengan BeAT Street karena memiliki ukuran bagasi 14 liter, soket charger gawai yang masih di dalam jok.

Meski hanya dibekali mesin 110 cc, output yang dihasilkan cukup impresif dengan menghasilkan tenaga 8,8 hp/7.500 rpm dan torsi 9,3 Nm/5.500 rpm. Astra Honda Motor mengklaim Honda Genio mampu menempuh 59,1 kilometer per satu liter bensin. Lebih irit dari para pesaingnya seperti Honda BeAT, Honda Scoopy, dan Yamaha Fazzio.

Honda Genio hadir dalam dua varian yakni CBS-ISS dan CBS dengan 11 pilihan warna. Untuk harga (per Mei 2022, varian Genio CBS-ISS dibanderol dengan harga Rp 19.475.000. Sementara varian Genio CBS dipatok dengan harga Rp 18.880.000.

 

4. Scoopy

Rilis pertama kali pada 2010, kini Scoopy telah menginjak generasi ke-4. Memiliki karakteristik panjang 1.864 mm, lebar 683 mm dan tinggi 1.075 mm. Dengan dimensi tersebut, Scoopy sangat cocok bagi masyarakat Indonesia.

Dengan bodi yang menggunakan konsep S-Shape semakin menambah kesan klasik pada motor ini. Sedangkan pada lampu utama, Scoopy menggunakan lampu LED yang berbentuk oval, serta lampu sein berbentuk vertikal.

Scoopy juga dilengkapi fitur smart key, namun hanya tersedia untuk varian fashion dan stylish. Dengan teknologi ini, pengguna tak perlu lagi menggunakan anak kunci ketika ingin mengoperasikannya. Tersedia juga USB Charger yang bisa digunakan tanpa adanya soket adaptor.

Untuk spesifikasi mesin, AHM menyematkan mesin 1 silinder, dengan kapasitas 110cc, PGM-FI, eSP, serta pendingin udara. Dengan spesifikasi tersebut, Scoopy mampu menghasilkan tenaga 9,1 PS pada 7.500 rpm dan torsi 9,4 Nm pada 6.000 rpm.

Dari segi pengereman, Scoopy dilengkapi dengan teknologi Combi Brake System (CBS) yang memungkinkan pengereman depan dan belakang menggunakan satu tuas rem.

Honda Scoopy bahkan diklaim mampu menempuh jarak 59 kilometer per liter. Konsumsi bahan bakar yang terbilang hemat, cocok untuk penggunaan di jalan-jalan yang memiliki kepadatan tinggi.

Untuk harga jual, ada empat varian yang bisa Gilmoters pilih. Varian Scoopy Fashion dan Scoopy Sporty dibanderol Rp 21.353.000, Scoopy Prestige  dan Scoopy Stylish dibanderol Rp 22.115.000.

 

5. Vario 125

Buat Bang Gilmot, Vario 125 merupakan salah satu motor matic yang terbaik. Mesin 125cc yang cukup powerfull dan hemat bahan bakar mampu menempuh jarak 55-59,5 kilometer per liter. Rahasia keiritan tersebut terdapat pada teknologi eSP dan PGM-FI besutan Honda. Selain itu, AHM juga menyediakan dua varian Vario 125 yakni CBS-ISS dan CBS.

Dari segi akselerasi, Vario 125 mampu menempuh jarak 0 sampai 200 meter hanya dengan waktu 12,4 detik. AHM menyematkan mesin empat langkah, liquid cooler dan SOHC. dengan diameter mesin 52,4 mm dan langkah 57,9 mm dapat menghasilkan tenaga mencapai 8,2 kW pada 8.500 rpm dengan torsi 10.8 Nm pada 5.000 rpm.

AHM juga menambahkan beberapa fitur pada Vario 125 seperti speedometer digital, tripmeter, odometer, indikator oli, smart key, indikator aki, indikator baterai, serta rata-rata konsumsi bahan bakar.

Dari segi safety, Vario 125 dilengkapi fitur Side Stand Switch yang membuat motor tidak bisa dinyalakan ketika standar samping belum dinaikkan. Untuk mencegah pencurian, Vario 125 dilengkapi dengan Magnet Key System.

Sementara untuk harga, Varian Vario 125 CBS dibanderol Rp 22.009.000, Vario 125 CBS-ISS dibanderol Rp 22.920.000, Vario 125 CBS-ISS Special Color dibanderol Rp 23.081.000.

 

6. Vario 160

Honda pertama kali memperkenalkan Vario pada tahun 2006, hingga saat ini setidaknya sudah ada enam generasi. Saking larisnya, Vario 160 ditargetkan dapat terjual hingga 7.500 unit per bulan.

Dari segi desain sangat kokoh dan tegas. Dibanding versi terdahulu, Vario 160 memiliki desain lampu depan yang cukup mencolok. Sementara desain pada spakbor belakang bak seperti motor balap, desain lampu sein depan dan belakang yang terpisah semakin menambah kesan stylish dan sporty.

Vario 160 dilengkapi dengan lampu utama yang menggunakan teknologi LED dan dilengkapi DRL. Pada bagian panel meter, sudah dilengkapi dengan tampilan full digital yang memberikan informasi bagi pengendaranya.

Bagasi Vario 160 cukup besar dengan kapasitas mencapai 18 liter. Kemudian ban yang sudah menggunakan ban tubeless. Vario 160 kini dilengkapi dengan fasilitas charging dengan soket USB Type A.

Sementara untuk fitur keamanan, Honda membekali Vario 160 dengan Antilock-Braking System (ABS) dan rem belakang cakram untuk pengereman yang lebih pakem. Selain itu, fitur Smart Key System dan Answer Back System yang memudahkan pengguna mencari motor saat berada di parkiran dan meminimalisir potensi kejahatan.

Untuk harga AHM membanderol varian Vario 160 CBS dengan harga Rp 26. 339.000, dan varian Vario 160 ABS dengan harga Rp 29.064.000.

 

7. PCX

Dari aspek desain Honda PCX terlihat sangat mewah dan garang. Terlihat dari penggunaan lampu utama yang menggunakan teknologi LED sehingga PCX memiliki pencahayaan penuh ke depan.

Sementara untuk varian, Honda menghadirkan tiga varian yakni PCX-CBS, PCX-ABS, dan PCX e:HEV.

Dapur pacu Honda PCX dibekali dengan mesin 156,9 cc tipe 4 langkah, PGM-FI, SOHC, Liquid Cooler, dan eSP. Dengan mesin ini, Honda PCX mampu menghasilkan tenaga hingga 16 Ps pada 8.500 rpm, torsi 14,7 Nm pada 6.500 rpm.

Seperti yang Gilmoters tahu, PCX sebagai skutik berbadan bongsor memiliki fitur panel digital untuk informasi pengendaranya. Tak hanya itu, fitur ISS juga membuat Honda PCX lebih irit bahan bakar dibanding pesaingnya Yamaha NMax.

Namun sayangnya, untuk motor keluaran terbaru Honda PCX masih belum mendukung adanya socket charging smartphone.

Dari segi harga, varian PCX-CBS dihargai Rp 32.079.000, PCX-ABS dihargai Rp 35.510.000.

 

8. ADV 150

Resmi diperkenalkan kepada publik pada tahun 2019, Honda ADV 150 langsung memikat pecinta motor. Buktinya, pada event GIIAS 2019 Honda ADV 150 terjual lebih dari 500 unit saat event berlangsung.

Honda ADV 150 dilengkapi dengan fitur yang cukup lengkap yakni panel informasi digital, suspensi belakang jenis tabung, sistem pencahayaan full LED, Anti-Lock Braking System (ABS), power charger, keyless, dan bagasi berkapasitas 28 liter.

Dibekali dengan mesin 150cc, Honda ADV 150 mampu menghasilkan tenaga sebesar 14,5 PS/8.500 rpm, torsi maksimal 13,8 Nm/6.500 rpm. Di sisi lain, motor ini juga dibekali dengan teknologi PGM-FI dan rasio kompresi 10:1.

Tangki bahan bakar Honda PCX memiliki kapasitas mencapai 8 liter, lebih banyak dibanding Yamaha NMax yang hanya 6,6 liter. Dengan kapasitas tersebut, Gilmoters tak perlu sering-sering mengisi bahan bakar ketika melakukan perjalanan jauh.

Sementara untuk harga, Honda ADV 150 dibanderol dengan harga Rp 35.693.000 untuk varian ADV 150-CBS, dan Rp 38.832.000 untuk varian ADV 150-ABS.

 

9. PCX e:HEV

Varian terbaru Honda PCX, yakni varian e:HEV. Meski secara visual memiliki kesamaan, tapi Gilmoters jangan salah, varian ini memiliki perbedaan yang cukup signifikan.

Dari aspek mesin, Honda menyematkan mesin terbaru yang berkapasitas 160cc 4 katup eSP+, liquid cooler, yang terbukti bisa meredam gesekan dan menyuguhkan tenaga maksimal mencapai 11,8 kW pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 14,7 Nm pada 6.500 rpm.

Skutik yang telah diperkenalkan pada tahun 2018 lalu itu memiliki fitur terbaru yakni motor assist dan riding mode dengan pilihan mode sport (S) atau mode normal (D). Kedua mode tersebut, tentu akan memberikan Gilmoters sensasi yang berbeda saat berkendara.

AHM juga menambahkan fitur HTSC akan memberikan kenyamanan saat berkendara di jalanan yang licin.

Varian ini juga hadir dengan desain lampu depan yang cukup menawan, desain lampu belakang juga memberikan kesan cahaya tiga dimensi.

LCD panel yang sedikit lebih lebar memberikan informasi yang semakin lengkap. Adapun fitur tersebut diantara lain seperti informasi perawatan v-belt, indikator baterai, indikator fitur HSTC pada varian ini.

Varian PCX e:HEV juga telah dilengkapi dengan socket charging smartphone dengan USB Type A. Untuk fitur keamanan, varian ini telah didukung dengan Answer Back System dan Honda Smart Key yang semakin memberikan kemewahan tersendiri.

Sedangkan untuk harga, Honda PCX e:HEV dibanderol dengan harga OTR Rp 45.045.000.

 

10. Forza

Di awal kehadirannya, Honda Forza langsung menjadi primadona di Indonesia meski dengan harga yang cukup mahal. Disinyalir, Honda Forza merupakan motor yang akan menjadi pesaing dari Yamaha XMax 250cc.

Kemewahan langsung nampak dari penampilan motor ini. Dilengkapi dengan dual panel tone perpaduan warna matte blue dan putih seolah menggambarkan kemajuan teknologi yang begitu futuristik. Kilauan cahaya dari lampu LED sangat dramatis karena dilengkapi dengan DRL.

Jika dibandingkan dengan XMax, Honda Forza tentu lebih langsing. Memiliki panjang 2.142 mm, lebar 754 mm, dan tinggi 1.472 mm.  Namun Bang Gilmot menyayangkan besaran tangki bahan bakar yang hanya sanggup menampung 11,5 liter.

Honda Forza memiliki spesifikasi mesin 248cc, dengan diameter langkah 72 mm x 68,5 mm serta rasio kompresi mesin 10,5:1. Dilengkapi dengan kopling Automatic Centrifugal Clutch; dry type. Kemudian sistem bahan bakar menggunakan PGM-FI dan menggunakan starter elektrik serta transmisi v-belt, CVT.

 

 

Harga Sepeda Motor Honda 2022 Terbaru Kategori Sport

Setelah membahas informasi harga motor Honda 2022 kategori matic. Kini, Bang Gilmot akan mengajak Gilmoters untuk mengetahui harga motor Honda kategori sport.

 

1. CB150 Verza

Sekilas, CB150 Verza tak jauh berbeda dengan tipe Honda CB150. Bagi Gilmoters yang memfavoritkan tipe motor Honda ini, berikut adalah pembahasan lengkap dari CB150 Verza.

CB150 Verza memiliki keunggulan dibanding pendahulunya, tipe ini memiliki tampilan yang gagah dan maskulin. Dari segi ukuran, CB150 Verza punya kerangka yang lebih jangkung. Desain yang berwibawa tentu membuat CB150 Verza cocok digunakan di berbagai medan.

Dari segi fitur, CB150 Verza memiliki lampu belakang yang memiliki fitur smoke dan menghasilkan pencahayaan yang lebih mewah dan terang ketika berkendara di malam hari.

Untuk dapur pacu, CB150 Verza dilengkapi dengan mesin berkapasitas 150cc dengan teknologi injeksi. Dengan perpaduan keduanya, membuat CB150 Verza irit bahan bakar. Bahkan, CB150 Verza mampu menempuh jarak 46,3 per liter.

Dari segi harga, terdapat tiga varian yakni CB150 Verza SW Masculine Black yang dibanderol Rp 20.565.000, CB150 Verza CW Macho Matte Black dan CB150 Verza CW Bold Red dibanderol Rp 21.227.000.

 

2. Sonic 150R

Honda Sonic 150R adalah motor yang bercokol di kategori motor sport bebek 150cc. Gagal di kelas ini ketika merilis Honda CS-1, nampaknya Honda ingin mencoba peruntungannya kembali.

Secara desain, Honda Sonic 150R memiliki body yang terbilang stylish. Dilengkapi dengan ukuran jok yang lebar dan empuk yang menjadi salah satu keunggulan dari motor ini.

Selain mendesain body yang futuristik, Honda Sonic 150R juga menggunakan desain panel yang berbentuk trapesium dengan berbagai indikator diantaranya seperti indikator minyak pelumas, indikator bahan bakar, indikator lampu utama yang akan memberikan informasi bagi penggunanya.

Honda Sonic 150R juga terbilang memiliki body yang cukup ramping dengan dimensi ukuran 1.944 x 669 x 977 mm. Sementara itu, penggunaan rangka Twin Perimeter Frame yang terbuat dari aluminium membuatnya semakin kokoh.

Motor yang sekilas mirip dengan motor balap ini memiliki dapur pacu yang cukup gahar. Ditopang dengan mesin berkapasitas 150cc dan mesin tipe 4 langkah, 4-katup,, DOHC.

Dengan mesin tersebut, Sonic 150R mampu menghasilkan tenaga hingga 11,8 Kw pada 9.000 rpm, dan torsi maksimal mencapai 13,5 Nm pada 6.500 rpm

Untuk harga, AHM membanderol dua varian dengan harga yang berbeda. Varian Sonic 150R Activo Black dan Sonic 150R Energetic Red dibanderol dengan Rp 24.132.000, sementara varian Sonic 150R Aggresso Matte Black dan Sonic 150R Honda Racing Red dibanderol dengan harga Rp 24.535.000.

 

3. CB150R Streetfire

CB150R Streetfire memiliki desain yang berbeda dari generasi sebelumnya. Motor ini menggunakan desain head cover yang berbentuk V-Shape, sekilas mirip dengan batok lampu Sonic 150R namun memiliki ukuran lampu yang lebih besar.

Tangki CB150R Streetfire memang agak mirip dengan Vixion Lightning. Namun, memiliki ukuran yang lebih besar dibanding versi yang lama dan mampu menampung hingga 12 liter bahan bakar.

CB150R Streetfire menggunakan ban dengan ukuran 100/80-17 52P dan ban belakang 130/70-17 62P. Dengan diameter yang sama, CB150R Streetfire memiliki velg yang lebih lebar. Sementara dari segi suspensi, motor ini masih setia dengan suspensi teleskopik di bagian depan.

CB150R Streetfire juga dilengkapi dengan fitur keamanan New Auto Secure Key yang memberikan keamanan ketika motor ditinggal untuk waktu yang lama.

Untuk konsumsi BBM, CB150R Streetfire mampu menempuh jarak 40km per liter. Terhitung irit untuk ukuran motor dengan kapasitas mesin 150cc.

Tersedia lima varian yang bisa Gilmoters pilih. Varian CB150R Streetfire – STD Macho Black dibanderol dan CB150R Streetfire – STD Stinger Red Black Rp 30.111.000, CB150R Streetfire – SE Fury Matte Red, CB150R Streetfire – SE Raptor Matte Black, dan CB150R Streetfire – SE Fury Amored Matte Grey dibanderol dengan harga Rp. 30,925,000.

 

4. CB150X

Buat Gilmoters yang suka touring, Honda CB150X sangat cocok sekali buat para Gilmoters. Motor dengan style adventure ini terbilang memiliki harga yang cukup menarik.

CB150X dilengkapi dengan mesin yang gahar di segala medan. Menggunakan mesin berkapasitas 150cc dipadukan dengan teknologi DOHC.

Tenaga yang bisa dihasilkan mencapai 15,4 hp pada 9.000 rpm, dan torsi maksimum mencapai 13,8 Nm pada 7.000 rpm. Semakin lengkap dengan 6 percepatan transmisi manual. CB150X mampu menjangkau akselerasi dari 0 sampai 114 km per jam hanya dengan waktu 10,9 detik.

Beralih ke fitur, motor ini memiliki suspensi dengan diameter yang cukup besar dilapisi dengan cat warna keemasan. Sedangkan pada bagian suspensi belakang menggunakan suspensi jenis monoshock.

Panel dashboard juga telah mendukung tampilan digital yang memberikan informasi yang cukup lengkap bagi pengendaranya. Mulai dari rata-rata konsumsi bahan bakar A dan B, posisi persneling, dan jam digital.

AHM menyediakan tiga varian yakni CB150X CB150X – Amazon Matte Green dan CB150X – Mandala Red yang dibanderol Rp. 33,660,000, serta varian CB150X – Volcano Matte Black (SE) dibanderol Rp. 34,165,000.

 

5. CRF150L

AHM kembali merilis produk terbaru mereka yakni Honda CRF150L yang masuk pada segmen motor offroad. Mengusung teknologi bahan bakar PGM-FI, semakin membuat motor ini menjadi lebih irit.

Bagi Gilmoters yang hobi offroad, motor ini terbilang sangat terjangkau di kelasnya. Dari segi desain, sangat menawan dengan dimensi 2.219 mm x 793 mm dan berat total 112 kg.

Spesifikasi mesin yang digunakan adalah mesin dengan tipe 4-langkah, berteknologi SOHC, liquid cooler dengan satu silinder berkapasitas 149 cc. Dengan spesifikasi tersebut, motor ini mampu menyuguhkan 12,73 hp pada 8.000 rpm, dan torsi maksimum 12,43 Nm yang diklaim irit karena menggunakan sistem PGM-FI.

CRF150L menggunakan suspensi semi double cradle yang membuat motor ini memiliki berat yang ideal. Sementara suspensi depan dan belakang, masing-masing menggunakan suspensi inverted fork dan pro link.

Karena harga jual yang relatif murah, AHM nampaknya menghilangkan fitur penting seperti Anti-lock Braking System, serta tidak adanya Wheel Lock untuk ban depan dan belakang. Selain itu, fitur Pass Switch juga ditiadakan, namun masih ada fitur mode offroad.

Panel dashboard yang dipasang juga sangat lengkap, berisi beberapa informasi seperti indikator bahan bakar, odometer, tripmeter, tachometer yang tersaji dalam desain digital.

Untuk segi harga, ada empat varian yang semuanya memiliki harga yang sama yakni CRF150L- Extreme Black, CRF150L- Extreme Red, CRF150L- Extreme White, CRF150L- Extreme Extreme Green yang dibanderol Rp. 35,384,000.

 

6. CRF150R

Segmen motor offroad memang punya tempat di hati para penggemarnya. Jangan heran kalau Honda masih merilis segmen tersebut, seperti Honda CRF 150R.

Dari segi body, sangat mirip dengan special engine seri CRF dari Honda. Warna merah pun menjadi ciri khas, bahkan pada bagian tanki dan sayap.

Dengan dukungan suspensi yang memungkinkan untuk melibas segala medan, Gilmoters juga bisa menggunakan motor ini untuk keperluan lomba offroad.

Suspensi depan menggunakan Showa tipe adjustable 37 mm. Pada suspensi belakang menggunakan Pro-Link Full Adjustable dengan merk yang sama. Untuk ban, ukuran ban depan dan belakang masing-masing 70/100-17 dan 90/100-14.

Jika melirik dapur pacunya, CRF150R menggunakan mesin berkapasitas 149cc dengan teknologi SOHC. Dengan spesifikasi tersebut, CRF150R memiliki keuntungan yakni tetap ringan dan mudah ketika bermanuver. Dari segi harga, CRF150R dihargai berkisar Rp 40.600.000.

 

7. CBR250RR

Honda kembali memperkenalkan salah satu motor di segmen motor sport, yakni Honda CBR250RR. Motor ini bagi sebagian kalangan, masih masuk dalam keluarga varian seri CBR yang hadir dengan desain yang memukau.

Mengusung mesin dengan spesifikasi DOHC 8 katup 2 silinder, motor ini juga punya 6 percepatan. Menghasilkan tenaga 44-49 Tk pada 14.000 rpm. Berkapasitas 249,7cc yang bisa memberikan tenaga maksimum dan hadir dengan beberapa fitur keamanan dan keselamatan.

CBR250RR memiliki lapisan body motor yang terbuat dari serta karbon, sehingga bobot total motor ini jauh lebih ringan dan mudah digunakan untuk bermanuver.

Lampu utama dan lampu belakang yang menggunakan teknologi LED, dipadu dengan LED DRL (Daytime Running Lamp). Ada juga bubble windscreen dan desain lampu utama yang didesain meruncing bak mata elang.

CBR250RR dibekali dengan dua tipe suspensi. Bagian depan dan belakang masing-masing menggunakan Inverted Telescopic, dan Aluminium Swim Arm. Dengan penggunaan dua suspensi tersebut, CBR250RR masih kokoh meski digunakan di jalan yang terjal.

Panel dashboard yang sudah full digital memberikan informasi bagi penggunanya seperti bar fuel meter, tripmetern, odometer, suhu mesin, dan jam digital.

Sementara untuk fitur, Honda menyematkan rem hidrolik single dan dual piston yang akan memberikan pengereman yang lebih maksimal dan mendukung keselamatan pengemudi.

CBR250RR tersedia 10 varian warna yang memiliki harga yang cukup berbeda. Berikut adalah harga masing-masing varian.

  • CBR250RR – STD Black Freedom Rp 62.329.000,
  • CBR250RR – STD Mat Gunpowder Black Metallic dan CBR250RR – STD Bravery Red Black Rp. 67,128,000,
  • CBR250RR – SP Mat Gunpowder Black Metallic dan CBR250RR – SP Bravery Red Black Rp. 73,531,000,
  • CBR250RR – SP Honda Racing Red Rp. 74,137,000, CBR250RR – SP QS Bravery Red Black Rp. 77,568,000,
  • CBR250RR – SP QS Honda Racing Red dan CBR250RR – SP QS Tricolor Rp. 78,173,000
  • CBR250RR – SP QS Garuda X Samurai Rp. 78,577,000.

 

8. Monkey

Untuk Gilmoters yang suka motor bernuansa klasik, Honda Monkey sangat cocok buat Gilmoters. Meski bergaya klasik, spesifikasi yang disematkan ke Honda Monkey cukup kekinian.

Diperkenalkan pada April 2020, Bang Gilmot mengakui bahwa motor ini memiliki fitur yang canggih dan modern. Diantaranya seperti speedometer full LED, Anti-lock Braking System, Engine Check Warning, dan Dimmer Switch.

Dari segi fitur, lampu depan dan belakang sudah dibekali dengan lampu berteknologi LED. Speedometer juga menggunakan full LCD, dilengkapi odometer dua jenis trip meter dan indikator full digital.

Baca juga: Bersaing Dengan Honda Monkey, Kawasaki KSR 110 Lebih Menjanjikan

Menggunakan kapasitas mesin 125 cc satu silinder, air cooled, SOHC, 2 valve, 4-percepatan. Dengan kompresi mesin 9,3:1

Honda Monkey menggunakan suspensi depan dan belakang masing-masing Inverted Telescopic, dan Twin Shock. Dengan dua suspensi ini, sangat nyaman ketika berada di jalan terjal. Sistem pengereman menggunakan sistem hidrolik 220 mm dengan fitur ABS.

Dari segi harga, Honda Monkey tersedia hanya satu varian dibanderol dengan harga Monkey Rp. 80,133,000.

 

9. CRF250 Rally

Honda kembali merilis segmen motor offroad bernama CRF250 Rally pada bulan Februari 2017 bersamaan dengan perilisan CRF1000L Africa Twin.

Dengan spesifikasi mesin 249 cc dengan fitur teknologi mesin DOHC yang menyajikan kecepatan yang gahar. Untuk itu, Bang Gilmot meyakini motor ini sangat mampu menarik pecinta motor offroad.

CRF250 Rally memiliki fitur yang cukup unik, dimana motor ini memiliki lampu depan dual symmetry LED yang cukup terang dengan desain seperti tatapan tajam ke depan. Floating Wind Screen juga terpasang di bagian depan untuk menahan terpaan angin bagi pengemudi.

Baca juga : Pembaharuan Pada Motor Petualang Honda CRF250 Rally

Tangki bahan bakar yang didesain memberikan kesan gagah dan sporty dengan kapasitas tangki yang bisa menampung hingga 10,1 liter bahan bakar.

Membahas suspensi, CRF250 Rally menggunakan sistem suspensi inverted fork dan Pro-Link Single pada bagian depan dan belakang. Dengan kedua suspensi tersebut, CRF250 Rally semakin tangguh untuk melibas medan yang berat.

Dari segi dimensi, CRF250 Rally memiliki panjang 2.210 mm, lebar 900 mm, dan tinggi 1.425 mm. Sangat pas digunakan untuk masyarakat indonesia pada umumnya.

Hadir dengan satu varian saja, AHM mematok CRF250 Rally dengan harga di kisaran Rp 89.545.000. Bagaimana, Gilmoters tertarik?

 

Harga Sepeda Motor Honda 2022 Terbaru Kategori Bebek

Tak hanya kategori Matic dan Sport, Bang Gilmot akan memberikan informasi lengkap untuk Gilmoters mengenai harga motor honda kategori bebek yang sudah sangat populer di kalangan masyarakat. Berikut daftarnya;

 

1. Revo X

Baru-baru ini AHM merilis motor pada kategori bebek, yakni Honda Revo X yang merupakan wajah baru dari pendahulunya, Absolute Revo. Dengan tampilan yang kekinian dan nampak fresh.

Honda Revo X sendiri dibekali dengan mesin berkapasitas 110cc SOHC 4-langkah yang dipadukan dengan teknologi PGM-FI dan memberikan performa yang mumpuni serta efisien.

Honda Revo X juga menggunakan sistem transmisi 4 percepatan yang dipadukan dengan kopling multiplate wet clutch dengan diaphragm spring. Sementara itu, untuk tenaga yang dihasilkan adalah 6,56 kW pada 7.500 rpm dan torsi maksimum 8,67 Nm pada 6.000 rpm.

Baca juga : Mulai Ditinggalkan Honda Revo Lakukan Penyegaran

Dari tampilannya, Honda Revo X memberikan desain lampu depan yang cukup gahar. Pada bagian depan juga terdapat front cover yang nampak stylish. Kemudian pada bagian belakang, Honda Revo X memiliki desain lampu belakang yang dinamis dan memiliki lensa multireflector.

Honda Revo X juga dibekali dengan bagasi berkapasitas 7 liter dan tangki bahan bakar yang bisa menampung hingga 4 liter.

Suspensi depan Honda Revo X menggunakan tipe telescopic, dan bagian belakang menggunakan lengan ayun yang dilengkapi suspensi ganda yang membuat motor ini semakin nyaman ketika melewati jalan bergelombang.

Pada dashboard panel, Honda Revo X masih menggunakan yang tak jauh beda dari pendahulunya. Namun, panel tersebut memiliki desain yang cukup friendly dan modern. Adapun beberapa informasi yang terdapat di panel adalah kapasitas oli, indikator lampu sein, indikator persneling, dan lampu jarak dekat dan jarak jauh.

 

2. Supra X 125FI

Salah satu motor bebek yang masih populer hingga sekarang adalah Supra X. kini, AHM menghadirkan pembaruan dengan merilis Supra X 125FI yang memiliki tampilan dan fitur terbaru.

Untuk desain, Bang Gilmot sangat setuju jika motor ini memiliki desain yang menarik. Memiliki body yang meruncing ke depan sehingga memberikan kesan sporty.

Jika pendahulunya masih menggunakan kunci samping untuk membuka jok, pada Supra X 125FI sudah menggunakan kunci yang terintegrasi dengan kontak. Selain itu, Supra X 125FI juga memiliki tangki yang cukup menampung hingga 4 liter bahan bakar.

Baca juga artikel : Honda Supra X 125 Fi Punya Baju Baru

Supra X 125FI mengusung suspensi depan dan belakang tipe teleskopik yang membuatnya tahan terhadap guncangan ketika di jalanan. Suspensi tersebut, juga dipadukan dengan sistem pengereman yang sudah mutakhir.

Meski masih menggunakan speedometer analog, Supra X 125FI juga menambahkan panel indikator yang stylish dan informatif.

Karena sudah menggunakan teknologi PGM-FI, membuat motor ini mampu melibas jarak 61,8 liter per  1 liter bahan bakar. Pada bagian mesin, Supra X 125FI memiliki kapasitas mesin 124,9 cc dan didukung dengan teknologi SOHC PGM-Fi.

Supra X 125FI tersedia dalam dua varian yakni Supra X 125 Spoke FI dan Supra X 125 CW FI yang masing-masing dihargai Rp. 18,785,000 dan Rp. 19,923,000.

 

3. GTR 150

Dirilis pada bulan Mei 2016, Honda kembali merilis motor masuk ke dalam keluarga Supra. Kini, Honda merilis motor baru yang memiliki kapasitas mesin 150 cc.

Dengan kapasitas mesin tersebut, Honda GTR 150 mampu menghasilkan  tenaga 11,6 kW pada 9.000 rpm, dan torsi puncak 13,5 Nm pada 6.500 rpm. Honda GTR 150 juga dilengkapi dengan Liquid Cooled dengan Auto Fan.

Dari segi tampilan eksterior, Honda GTR 150 menghadirkan tampilan yang elegan dan sporty. Dimulai dari lampu depan yang menggunakan teknologi LED dual layer multi reflection yang hampir sama dengan lampu depan CB 150R Streetfire.

Baca juga : New Honda Supra GTR150 Punya Dua Warna Baru

Meski memiliki body samping yang ramping, Bang Gilmot menyayangkan karena motor ini tak memiliki bagasi karena bagian bawah jok yang berfungsi sebagai tempat filter udara.

Desain yang agresif dan gagah, semakin sangar karena menggunakan suspensi teleskopik pada bagian depan. Sementara suspensi belakang menggunakan model mono shock.

Supra GTR 150 menggunakan perpaduan panel dashboard analog dan digital untuk menambah kesan futuristik. Beberapa informasi yang terdapat pada bagian panel dashboard adalah indikator trip meter, odometer, speedometer, posisi persneling, dan indikator bahan bakar.

Fitur yang bisa Gilmoters dapatkan pada motor ini adalah fitur kick dan electric starter yang membuat Gilmoters mudah saat menghidupkan mesin.

Kemudian pada fitur keamanan, Honda GTR 150 menggunakan rem cakram depan belakang yang cukup responsif meredam kecepatan ketika di jalanan.

Tersedia dua varian yakni Supra GTR 150 Sporty yang dibanderol Rp 24.637.000 dan Supra GTR 150 Exclusive dengan harga Rp 24.889.000.

 

4. Supercub C125

Bagi Gilmoters yang suka dengan motor bergaya retro, nampaknya Supercub C125 cocok sekali untuk Gilmoters. Meski bergaya retro, fitur yang dihadirkan telah mengikuti perkembangan!

Supercub C125 sudah menggunakan fitur smart key system dan dilengkapi ban tubeless, serta Anti-lock Braking System (ABS) yang membuat motor ini semakin memikat penggemar motor bergaya retro.

Karena diproduksi dengan menggunakan backbone baja, rangka Supercub C125 diklaim lebih kuat diantara motor lain di kelasnya. Untuk suspensi, Honda menyematkan suspensi depan dan belakang yang masing-masing menggunakan swing arm ganda.

Menggunakan mesin berkapasitas 125cc SOHC 4-langkah dua katup serta menggunakan sistem pendinginan. Motor ini diklaim mampu mengeluarkan tenaga sebesar 6,75 kW pada 7.500 rpm dan torsi maksimum 9,79 Nm pada 5.000 rpm.

Dengan teknologi PGM-FI, Supercub C125 diklaim lebih irit karena mampu menempuh jarak 66,3 km per 1 liter bahan bakar. sementara untuk kapasitas tangkinya mampu menampung 3,7 liter bahan bakar.

Namun sayang sekali Gilmoters, Supercub C125 masih berstatus CBU yakni di impor dari Thailand. Untuk harga, Supercub C125 berada di kisaran Rp 75 juta.

 

5. CT 125

Usai merilis Monkey dan Supercub 125, Honda kembali merilis motor ikoniknya, yakni CT125 pada Oktober 2019. Motor ini termasuk pada seri Honda CT yang telah diproduksi sejak tahun 1964.

Sementara untuk spesifikasi mesin, Honda CT125 memiliki kapasitas mesin 124 cc, SOHC, satu silinder, dan PGM-FI. Dengan mesin tersebut Honda CT125 mampu memberikan tenaga 8,7 dk pada 7.000 rpm dan torsi maksimum 11 Nm pada 4.500 rpm.

Beralih ke fitur Honda CT125, seluruh bagian pencahayaan telah menggunakan teknologi LED. lampu depan berbentuk bulat dengan fitur DRL yang membuat hasil cahaya yang lebih terang.

Panel dashboard juga sudah mendukung tampilan digital dan kompak, sehingga memberi kesan mewah dan minimalis, mirip dengan Honda Monkey. Di dalamnya, terdapat informasi seperti indikator bensin, odometer, dua trip meter. Untuk harga, Honda memasang harga Rp 77.565.000.

Baca juga: Kelebihan Dan Kekurangan Honda CT125 Versi Indonesia

 

Daftar Harga Motor Terbaru Honda 2022

  • Beat – Rp.17.620.000
  • Beat Street – Rp.18.276.000
  • Genio – Rp.18.880.000
  • Scoopy – Rp.21.353.000
  • Vario 125 – Rp.22.009.000
  • Vario 160 – Rp.26.339.000
  • PCX – Rp.32.079.000
  • ADV 150 – Rp.35.693.000
  • PCX e:HEV – Rp.45.045.000
  • Forza – Rp.87.013.000
  • CB150 Verza – Rp.20.565.000
  • Sonic 150R – Rp.24.132.000
  • CB150R Streetfire – Rp.30.111.000
  • CB150X – Rp.33.660.000
  • CRF150L – Rp.35.384.000
  • CBR150R – Rp.36.741.000
  • CBR250RR – Rp.62.329.000
  • Monkey – Rp.80.133.000
  • CRF250 Rally – Rp.89.545.000
  • Revo X – Rp.15.644.000
  • Supra X 125FI – Rp.18.785.000
  • GTR 150 – Rp.24.637.000
  • Supercub C125 – Rp.74.389.000
  • CT 125 – Rp.77.565.000

 

Nah, itulah daftar harga motor Honda 2022 terbaru yang bisa Gilmoters gunakan sebagai bahan pertimbangan sebelum menentukan motor apa yang akan Gilmoters beli.

 

Disclaimer : Harga bisa berbeda saat pembelian, harga tersebut untuk OTR Jakarta yang didapat dari sumber referensi situs PT Honda Astra Motor update 25 Mei 2022