Foto: Dok. Gridoto.com
0
62

Modifikasi Motor Sport 150cc dengan Plug n Play, Tetap Menawan

Motor sport memiliki tampilan yang keren, meskipun dalam kondisi standar. Tapi, banyak juga pecinta otomotif yang kurang puas dengan tampilan standar motor sport, khususnya motor sport 150 cc.

Untuk itu, banyak yang melakukan modifikasi agar tampilan motornya jadi lebih keren dan sesuai dengan karakter pengendaranya. Dalam memodifikasi motor sport 150 cc, banyak yang bisa dilakukan, mulai dari ubahan ringan hingga yang paling berat.

Foto: Dok. Gridoto.com

Modifikasi ringan yang banyak dilakukan para pemilik motor sport 150 cc adalah menyematkan komponen atau aksesori plug and play. Sehingga, tak hanya mudah diaplikasikan, tapi juga harganya pada umumnya cukup terjangkau.

Paling banyak diaplikasikan adalah melapisi bodi motor dengan decal. Untuk motor sport, biasanya banyak yang mengacu pada MotoGP. Sebab, livery tim balap MotoGP memang sangat menarik untuk disematkan pada bodi motor sport, sekalipun hanya 150 cc.

Foto: Dok. Gridoto.com

Part plug and play lainnya yang juga banyak digunakan adalah windshield atau visor. Pada motor sport, khususnya model full fairing, dilengkapi dengan visor. Dari visor dengan warna transparan atau clear, menjadi smoke atau berwarna sedikit lebih gelap.

Bagian jok juga biasanya disematkan produk plug and play berupa cover jok belakang. Sehingga, motor terlihat seperti menggunakan single seater. Tapi, untuk yang sering berboncengan, komponen ini tentu tidak bisa digunakan.

Foto: Dok. Gridoto.com

Selanjutnya, komponen plug and play lainnya yang biasa diganti adalah ban dan pelek. Untuk motor sport 150 cc, biasanya pelek dan ban dengan ukuran lebar yang banyak digunakan. Sehingga, tampilannya semakin mendekati motor MotoGP.

Masih di bagian kaki-kaki, sokbreker depan juga patut untuk diganti. Untungnya, motor sport 150 cc sekarang ini sudah menggunakan model upside down dari pabrikan. Tapi, bagi yang masih menggunakan model teleskopik, bisa menggantinya dengan produk aftermarket atau limbah moge 400 cc.