Foto: Aripitstop.com
0
60

Modifikasi Manis Minimalis Honda Genio, Cukup Ganti Velg Saja

Buat pecinta roda dua, ada banyak aliran yang tersebar mulai dari tetap menjaga orisinalitas hingga orang yang gemar modifikasi. Memang benar, modifikasi bisa membuat tampilan motor jadi jauh berubah sehingga lebih enak dilihat.

Saat ini, salah satu motor yang cukup diminati dipasaran adalah Honda Genio. Motor dengan jenis skuter matic ini memang memiliki tampilan yang retro sehingga cukup menarik untuk dimodifikasi.

Jika kalian tidak ingin melakukan modifikasi yang total pada motor tersebut, kalian bisa memilih modifikasi minimalis pada Honda Genio. Salah satu modifikasi minimalis yang bisa dipilih oleh kalian adalah hanya dengan mengganti velg.

Saat ini ada banyak sekali velg aftermarket yang bisa dipilih oleh para modifikator atau penikmat modifikasi. Meski sebuah motor matic tidak bisa menggunakan velg dari brand motor lain, tapi velg aftermarket yang tersedia di pasaran desainnya sangat banyak.

Berikut deretan velg aftermarket yang bisa bikin Honda Genio kalian jauh lebih kece

 

Velg RCB 

Brand dengan nama asli Racing Boy asal Malaysia ini menjajakan banyak desain velg aftermarket yang bisa dipilih oleh masyarakat. Velg yang disediakan pun tidak hanya untuk bebek, bebek sport atau motor sport saja, tapi untuk sebuah skuter matic pun bisa.

Foto: Otomotifzone.com

RCB banyak menyediakan desain velg mulai dari palang 5 berkelir gold yang sangat menjadi identitas RCB bahkan hingga velg dengan desain palang lurus sebanyak 8 buah atau 6 buah. Ya ketika velg tersebut dibalut dengan ban roadrace atau ban donat, tampilan motor akan terlihat begitu kece.

Velg V Rossi

Brand yang terkenal sejak lama ini memang menjajakan banyak desain velg untuk motor. Dahulu, brand V Rossi mengeluarkan ring aluminium jari-jari yang begitu terkenal dan digunakan oleh banyak modifikator.

Foto: Velgrossi-store.com

Saat ini, V Rossi tidak hanya menyediakan velg ring alumunium jari-jari saja. Tapi brand ini pun menyediakan velg casting wheel dengan berbagai macam desain. Desain yang ditawarkan oleh V Rossi mulai dari palang 8, palang 6 bahkan hingga palang 6 dengan desain bercabang.

 

Velg Daichi

Salah satu brand aftermarket ini pun menyediakan velg untuk skuter matic. Desain yang ditawarkan pun tidak kalah menarik seperti dua brand diatas.

Foto: Lazada (Twentysix Garage)

Tapi desain dari Daichi begitu khas yaitu bentuk palangnya seperti kipas yaitu miring namun bentuk palangnya tidak lurus melainkan melengkung. Ada banyak palang yang ditawarkan oleh Daichi, mulai dari palang 6, 5 bahkan hingga palang 3.

 

Velg Daytona

Salah satu brand aftermarket yang begitu identik dengan part pendongkrak performa yaitu Daytona juga menjajakan velg untuk skuter matic termasuk juga untuk matic Honda. Namun desain palang yang ditawarkan oleh Daytona sedikit unik dan berbeda dari yang lain.

Foto: Otorider.com

Velg dari Daytona ini memiliki jumlah palang lurus yang begitu banyak sehingga mirip dengan velg jari-jari. Ketika motor kalian menggunakan velg ini, tampilan racing akan hilang dan akan menampilkan kesan elegan.