Dok. Foto: AHM
0
175

Tiga Motor Honda ini Paling Laris di GIIAS 2023, Tertarik Juga?

Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang diselenggarakan selama 10-20 Agustus 2023 mencatatkan penjualan 1.251 unit motor oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Tiga motor Honda yang paling laris dijual adalah PCX 160, Honda BeAT, dan Honda Scoopy.

Di antara ketiganya yang paling laris adalah penjualan PCX 160. Skutik berbodi besar dengan mesin 160cc ini terjual hingga 487 unit untuk varian ABS dan CBS.

Motor Honda yang laris kedua disusul oleh Honda Scoopy yang terjual hingga 252 konsumen. Motor fashionable ini memang tengah menjadi primadona banyak orang.

Penjualan ketiga disusul oleh Honda BeAT yang terjual hingga 217 unit. BeAT series memang jadi salah satu motor murah Honda yang sangat laris di pasaran.

Honda PCX 160 menjadi salah satu yang paling laris karena didesain berteknologi tinggi dan mampu menghadirkan sensasi berkendara yang nyaman.

Honda PCX 160 mengadopsi mesin yang lebih bertenaga dengan kapasitas 160 cc 4 katup enhanced Smart Power plus (eSP+), serta memiliki teknologi minim gesekan dan performa yang meningkat, membuat Honda PCX160 ini memberikan kesempurnaan puncak saat dikendarai harian maupun touring.

Apalagi untuk tampilan barunya didesain mewah dan dinamis yang mampu memberikan ekspresi berkelas tinggi dan semakin mendukung gaya pengendaranya. Ditunjang fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) pada tipe ABS, skutik ini memberikan rasa aman bagi pengendara saat melintasi jalan yang licin.

“Terima kasih atas kepercayaan pengunjung GIIAS 2023 yang telah memilih sepeda motor Honda. Kami akan terus melanjutkan komitmen menghadirkan produk terbaik sesuai kebutuhan dan gaya hidup konsumen yang beragam dilengkapi dengan dukungan layanan purna jual terbaik yang tersebar di seluruh Indonesia,” ujar General Manager Sales AHM Ignatius Didi Kwok.

Selain ketiga motor tersebut, motor listrik Honda EM1 e:, yang merupakan motor listrik pertama Honda mampu dijual hingga 25 unit.

Jajaran Big Bike Honda juga mampu menarik konsumen hingga terjual 22 unit. XL750 Transalp yang baru saja diluncurkan pertengahan tahun ini menjadi Big Bike Honda terlaris dengan penjualan sebanyak 14 unit.

Selain sepeda motornya, Honda juga meraih penjualan apik di lini mobil. Tercatat, Honda menjual hingga 1.992 unit mobil di gelaran GIIAS tahun ini.

Mobil Honda yang paling laris yakni Honda Brio dan All New Honda CR-V.