0
1543

AHM Gelar Honda DBL 2011

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Setelah sukses menyelenggarakan Honda Development Basketball League (Honda DBL) 2010, kini PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar event yang sedianya digelar untuk mendukung pengembangan potensi dan prestasi generasi muda di dunia olahraga, di tahun 2011.

Jika tahun 2010 AHM menggelar Honda DBL di 21 kota dan 18 provinsi, di 2011 ini Honda menambah jumlah kota tempat penyelenggaraan event olahraga ini menjadi 22 kota di 19 provinsi.

Bekerja sama dengan Jawa Pos Group dan jaringan Main Dealer Honda, DBL akan dilangsungkan di Banda Aceh, Medan, Bandar Lampung, Palembang, Pekanbaru, Surabaya, Malang, Yogjakarta, Semarang, Bandung, Solo, Bogor, Tangerang, Pontianak, Samarinda, Banjarmasin, Manado, Makassar, Denpasar, Mataram, dan Jayapura.

Satu kota tambahan untuk tahun 2011 adalah kota Padang, Sumatera Barat yang juga merupakan tempat pertandingan pertama kompetisi DBL 2011.

Dalam keterangan resminya yang diterima GilaMotor.com (18/1), AHM mengungkapkan bahwa penyelenggaraan DBL yang keempat sejak tahun 2008 silam ini telah mengukuhkan diri sebagai kompetisi olahraga terbesar kedua setelah liga sepak bola nasional.

Agustinus Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM mengatakan, Honda DBL merupakan salah satu upaya perusahaan dalam memberikan kontribusi pengembangan potensi dan prestasi generasi muda Indonesia di dunia olahraga khususnya bola basket.

”Kompetisi ini sejalan dengan tagline Honda yang baru yaitu One Heart atau Satu Hati. Kami ingin bersama anak muda mewujudkan mimpi dan mimpi itu hanya bisa digapai dengan kerja keras, dedikasi, dan sikap mau bersatu untuk maju. Filosofi ini sangat sesuai dengan Honda DBL yang mengajak pesertanya untuk berani bermimpi,” ujarnya.

Dikatakan Honda, Kompetisi ini menerapkan konsep student athlete, yang menempatkan pendidikan sekolah di atas segalanya. Para peserta diperlakukan seperti pemain profesional dan dituntut pula berperilaku profesional baik di lapangan maupun area pertandingan.

Namun, setiap peserta harus tetap memperhatikan pendidikannya. Pelajar yang tidak naik kelas, tidak boleh mengikuti pertandingan ini.

Seperti tahun sebelumnya, Honda DBL 2011 akan memilih tim, pemain, dan pelatih terbaik di setiap kota. Pada akhir Juli 2011, juga akan diselenggarakan DBL World Camp 2011. Para pemain dan pelatih terbaik Honda DBL 2011 akan menerima ilmu dari pelatih-pelatih profesional Australia.

“Kami akan memilih anggota tim DBL Indonesia All-Star 2011. Mereka akan mendapatkan kesempatan belajar dan bertanding di luar negeri yaitu di Kota Seattle, Amerika Serikat.”

Penulis/Foto : Jay/AHM