0
733

AHM Sumbang 20 Unit Motor Untuk SMK Di Sumut

GILAMOTOR.com. – Lagi, Honda donasiin 20 unit sepeda motor dan 10 unit mesin buat 10 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di wilayah Sumatera Utara. Cakep dahhh… Donasi ini dilakukan pas hari ultah Kota Serdang Bedagai ke-9 yang jatuh pada 9 Januari, kemarin.

Acara dilangsungkan di areal Lapangan Eks MTQ, Desa Melati 1, Kecamatan Pegajahan, dihadiri oleh Plt Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho, Bupati Serdang Bedagai Tengku Erry Nuradi serta jajaran manajemen AHM dan CV. Indako Trading Co, selaku main dealer Honda wilayah Sumatera Utara.

Head of Corporate Communication AHM, Kristanto menerangkan kalau donasi ini adalah salah satu bagian dari dukungan AHM pada kemajuan pendidikan yang dilakukan melalui pengembangan Kurikulum Teknik Sepada Motor Honda (KTSM Honda) untuk SMK.

Seperti Bro en Sis ketahui, kalau lulusan SMK adalah orang-orang yang punya kompetensi dan siap terjun ke dunia usaha atau siap untuk bekerja. Dengan pengembangan KTSM Honda, siharapkan juga para lulusan SMK itu sudah piawai dan paham seluk beluk tenik otomotif roda dua.

“Kami berharap bantuan ini akan bermanfaat untuk medukung pelaksanaan praktik KTSM Honda di setiap SMK sehingga generasi muda Indonesia dapat menunjukkan kompetensinya di dunia usaha, khususnya di industri otomotif roda dua,” ujarnya.

Honda menjelaskan, KTSM Honda ini dirumuskan dengan memadukan Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar (SK-KD), yang dikeluarkan Dinas Pendidikan dengan materi Pelatihan Mekanik Tingkat 1 (PMT1) Honda yang juga menjadi materi pelatihan dan uji kompetensi mekanik di bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS). Dengan materi KTSM Honda ini, diharapkan pembelajaran tentang teknik sepeda motor terhadap siswa SMK yang menerapkan kurikulum ini akan lebih terarah sebagai mekanik yang berkualitas.

“Kami berusaha dapat mengantarkan generasi muda untuk mewujudkan mimpi mereka di bidang teknik otomotif. Kami berharap bantuan ini dapat menambah semangat para pelajar dalam melakukan praktek teknik sepeda motor Honda di sekolahnya “ ujar  Min Hian, Technical Service Manager CV. Indako Trading Co.