8
8009

Airbrush Battle : Pertarungan 1 x 24 Jam

GilaMotor, SURABAYA.- U Mild U Bikers Festrack 2010 menghadirkan sesuatu yang berbeda pada gelaran yang diselenggarakan di Surabaya, (7-8/8) kemarin.

Pada kompetisi U Mild U Bikers Modification Contest 2010, U Bikers Festrack menghadirkan Airbrush Battle yang merupakan ajang kompetisi para air brusher pertama di tanah air.

Menurut Aan Fikriyan selaku PIC Program Modification Contest, kontest air brush ini merupakan yang pertama dilakukan di tanah air dengan tema Bikers Ride and Life. Dalam kontes Airbrush Battle ini, setiap kontestan diberikan waktu 1 x 24 jam untuk menyelesaikan satu motor dan helm dengan kondisi polos dan hanya berlapis cat dasar.

“Peserta hanya diberikan waktu 1 x 24 jam dengan media satu unit motor dan helm polos yang hanya berlapis cat dasar. Dalam kontes ini ada beberapa unsur penting yang harus ada dalam setiap pengerjaan dan karya mereka. Pertama teknik yang digunakan, Finishing atau kiesesuaian hasil dengan tema, Entertaining setra Informatif,” jelas Aan.

Ada tiga kontestan yang turut bertanding dalam kontes ini, Muhammad Masrukin dari Gaox Airbrush, Surabaya dengan Kawasaki Ninja 150, Wawan Bakwan dari Nerakatau Airbrush, Semarang dengan Yamaha Mio dan Agus Munandar dari RFL Paintbrush, Solo dengan Yamaha Jupiter MX.

Ketiga kontestan ini harus bersaing membuat seni dalam sebuah media motor dan helm polos sesuai dengan tema kontes airbrush battle, Bikers Ride and Life.

Muhammad Masrukin dari Gaox Airbrush yang keluar sebagai juara dalam kontes airbrush semalam suntuk ini, menganggap kontest ini perlu di lanjutkan. Dirinya yakin, bahwa masih banyak airbrusher berbakat di penjuru nusantara.

“Jika diadakan lagi, saya yakin akan semakin banyak para airbrusher berbakat yang akan ikut dalam kontest ini sehingga lebih semarak dan tentunya kontes akan semakin ketat,” ungkap Gaox.

8 COMMENTS