0
3292

Bali : Destinasi Touring Sportster Indonesia

Gilmoters pasti suka dong riding di Bali. Menikmati terpaan angin sore tepi pantai sambil mengecap segarnya udara pegunungan di khas kawasan Tabanan menuju Pantai Lovina di Utara Bali memang tiada duanya Gilmoters. Seru banget! Belum lagi aspal halus plus tikungan-tikungannya. Ajib!

Nah, teman-teman pengguna Harley-Davidson Sportster yang namanya Sportster Indonesia (SI) 23-25 September 2016 lalu juga touring ke Pulau Dewata Gilmoters. Pastinya ke-24 member SI girang banget ngerasain riding di atas motor berkubikasi antara 883 sampai 1200cc. Wush..Wush…

file7

Sayangnya, touring bernama Dewata Ride 2016 yang jadi salah satu agenda tahunan SI nggak berlangsung mulus. Maklum Gilmoters. Sudah masuk musim penghujan. Perjalanan menuju Garuda Wisnu Kencana sebagai destinasi pertama sih berlangsung lancar. Pun begitu saat masuk ke kawasan Uluwatu untuk menikmati sunset. Rencana buyar saat menuju lokasi makan malam. Hujan yang turun cukup deras membuat rombongan terpisah. Hingga akhirnya mereka memutuskan untuk kembali ke hotel untuk beristirahat sambil menunggu empat member yang menyusul riding dari Malang, Jawa Timur.

file4_1

Lepas sarapan di hari kedua, rombongan segera bertolak menuju Pantai Lovina. Namun lagi-lagi dihadang hujan. Eits, untungnya sudah bawa jas hujan. Perjalanan berlanjut hingga tiba saatnya makan siang. Sambil menunggu hujan reda, deretan HD Sportster melipir ke resto Bebek Tepi Sawah di Ubud. Sayangnya, hujan tak kunjung usai. Hal ini membuat tim memutuskan untuk menggunakan mobil menuju ke kawasan Jimbaran.

Sebagai pelipur kecewa akibat buyarnya rencana, beberapa member berniat untuk kembali melakukan riding di Minggu pagi sebelum check out. Tujuannya adalah Pantai Pandawa untuk mengabadikan gambar dengan latar indahnya panorama.

file13

“Acara ini bertujuan menambah keakraban antar-member dan mengasah skill riding,” ujar Ketua Panitia Dewata Ride, Bro’ Ardha.

Sementara, Vice President Sportster Indonesia Dani Kurniawan mengatakan, perjalanan ini kurang maksimal karena terkendala cuaca. “Evaluasi saya adalah pada touring kita berikutnya, setiap member harus membawa perlengkapan riding gear, termasuk jas hujan yang proper. Dengan demikian, ketika hujan deras pun kita masih bisa melanjutkan perjalanan. Tunggu kami di touringberikutnya yang rencananya akan diadakan di bulan Desember,” tutur Bro’ Dani. Nah.. Ya kaaan…