0
1241

Bambang Asmarabudi Batal Calonkan Jadi Walikota

GilaMotor, JAKARTA.- Menjelang masa berakhir jabatannya sebagai General Manager Promotion and Motor Sport Division PT. Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), H. Ir. Bambang Asmarabudi mencalonkan diri sebagai Walikota Depok bersama partai Demokrat.

Dengan moto “Selamatkan Bumi Indonesia”, H. Bambang Asmarabudi akan menjadikan kota Depok sebagai kota yang hijau. Moto ini lahir karena melihat kondisi bumi yang kian memprihatinkan.

Namun seiring pemberitaan pencalonan dirinya sebagai Walikota Depok, pria kelahiran 10 Agustus 1955 ini mengurungkan niatnya untuk melanjutkan karir di kancah politik Indonesia. Hal ini diungkapkan H. Bambang Asmarabudi saat ditemui GilaMotor.com disela-sela pertandingan sepak bola Indonesia vs Vietnam di kejuaraan Yamaha Asean Cup U-13 Football, di Glora Sumantri Brojonegoro Kuningan, Jakarta, Jum’at (30/7) lalu.

“Dengan berbagai pertimbangan, saya mengundurkan diri dari pencalonan diri saya sebagai Walikota Depok,” ungkap nya.

“Kendati saya batal mencalonkan diri sebagai Walikota, tapi niatan dan program kita untuk melestarikan dan menghijaukan bumi itu akan tetap jalan. Bahkan mungkin akan menjadi Bikers Green Indonesia untuk terus melestarikan, menjaga dan menghijaukan bumi yang akan kita wariskan kepada anak-cucu kita,” tambahnya.

Bersama 1.000 bikers Depok, H. Bambang Asmarabudi akan melakukan gerakan penghijauan kota Depok.

Batalnya pencalonan diri sebagai Walikota Depok seiring berakhir masa jabatannya di PT.YMKI, tak serta merta membuat H. Bambang Asmarabudi meninggalkan YMKI begitu saja. Pasalnya, kendati jabatan GM Promotion and Motor Sport Division yang dikabarkan akan dilanjutkan oleh Paulus S. Firmanto, H. Bambang Asmarabudi akan tetap berada dibawah bendera PT. YMKI. Hanya saja tugasnya lebih kearah sosial.

“Selepas masa jabatan itu saya akan tetap berada di Yamaha, namun lebih banyak kearah sosial dan tanggung jawab sosial perusahaan,” ungkapnya

Pria yang gemar dan hobi berorganisasi, kedepannya akan lebih sering mengajak seluruh bikers khususnya bikers Depok untuk menggalakkan kegiatan safety riding dan penghijauan.

“Kedepannya kita akan banyak melakukan kegiatan sosial seperti kampanye safety riding, penghijauan alam dan lebih banyak beribadah dan berdoa,” pungkasnya.